alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masjid Agung Palembang Bakal Gelar Salat Id Idul Adha Besok

Tasmalinda Senin, 19 Juli 2021 | 15:15 WIB

Masjid Agung Palembang Bakal Gelar Salat Id Idul Adha Besok
Masjid Agung Palembang [Fitria/suara.com] Masjid Agung Palembang Bakal Gelar Salat Id Idul Adha Besok

Kepastian ini disampaikan pihak yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikromo, Palembang Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Yayasan masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikromo Palembang, Sumatera Selatan memastikan akan tetap menggelar salat id berjemaah pada perayaan Idul Adha besok.

Kepastian ini disampaikan Humas Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jato Wikromo, Hadianto, kepada Suara.com, Senin (19/7/2021) pagi. 

Ia menyebut, pihak Yayasan akan tetap menggelar salat id Idul Adha di areal masjid, namun hanya pihak internal masjid dan warga sekitar masjid.

“Pihak Yayasan membatasi jika hanya 50 persen yang diperkenankan hadir di masjid," sambung ia.

Baca Juga: Karyawan Hotel dan Restoran di Sumsel Banyak Belum Divaksin COVID-19, Ini Langkah PHRI

Saat salat id, pihak Yayasan memastikan akan menerapkan protokol kesehatan pada setiap jemaah yang datang guna melaksanakan salat id idul adha.

“Nanti tetap kita lakukan penyemprotan disinfectan di sekitar areal masjid, pemeriksaan suhu tubuh dan jaga jarak, sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh kemenag,” ujarnya. 

Usai salat id, pihak Yayasan juga memastikan akan menggelar pemotongan hewan kurban yang hanya dilaksanakan oleh panitia masjid.

Pihak masjid telah membagikan kupon yang dibagikan kepada Ketua Rukun Tetangga atau RT warga setempat. Dengan demikian, maka yang mengambil daging kurban ialah Ketua RT setempat, bukan warga yang berhak menerima kurban.

Langkah ini dilakukan guna menekan adanya kerumunan para warga yang berhak menerima daging kurban.

Baca Juga: Sumsel Genjot Produksi Padi lewat Program Optimalisasi dan Intensifikasi Lahan

“Nanti pemotongan kurban akan dilakukan pantia di masjid, dan ketua RT yang ambil. Selanjutnya pembagiannya dilakukan oleh RT masing-masing ke rumah rumah warganya, ” tandasnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait