alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karyawan Hotel dan Restoran di Sumsel Banyak Belum Divaksin COVID-19, Ini Langkah PHRI

Wakos Reza Gautama Jum'at, 16 Juli 2021 | 13:32 WIB

Karyawan Hotel dan Restoran di Sumsel Banyak Belum Divaksin COVID-19, Ini Langkah PHRI
Ilustrasi Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin. Herman mengungkapkan PHRI Sumsel akan meningkatkan vaksinasi massal bagi karyawan hotel dan restoran di Sumsel. [ANTARA]

masih cukup banyak karyawan hotel dan restoran di Sumsel yang belum divaksin COVID-19.

SuaraSumsel.id - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) akan meningkatkan kegiatan vaksinasi COVID-19 massal bagi karyawan hotel dan restoran

Peningkatan vaksinasi massal ini dilakukan karena masih cukup banyak karyawan hotel dan restoran di Sumsel yang belum divaksin COVID-19.

"Sejak Juni hingga Juli 2021 ini kami telah memfasilitasi 10.000 karyawan hotel dan restoran untuk disuntik vaksin COVID-19 dari 20.000 target yang ditetapkan," kata Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin, Jumat (16/7/2021) dilansir dari ANTARA.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi massal sebenarnya telah berjalan dua bulan terakhir.

Baca Juga: Lokasi Vaksinasi COVID-19 KTP non DKI di Jakarta Sabtu-Minggu 17-18 Juni 2021

Namun pihaknya akan meningkatkan vaksinasi massal agar bisa menjangkau seluruh karyawan hotel dan restoran di Sumsel.

Ini perlu dilakukan untuk menciptakan kekebalan kelompok di lingkungan hotel dan restoran dalam wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu.

Dalam vaksinasi COVID-19, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan provinsi dan kabupaten/kota yang membuka sejumlah sentra vaksin massal di hotel dan restoran.

Sentra vaksinasi massal tersebut selain untuk pelayanan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada karyawan hotel dan restoran, juga terbuka untuk masyarakat umum sesuai dengan target sasaran yang ditetapkan pemerintah.

Dia menjelaskan sentra vaksinasi COVID-19 sejak 18 Juni telah disiapkan di beberapa hotel dan restoran di Palembang serta beberapa daerah lainnya di Sumsel.

Baca Juga: Sumsel Genjot Produksi Padi lewat Program Optimalisasi dan Intensifikasi Lahan

Melalui upaya tersebut, katanya, bisa mempercepat penyuntikan vaksin COVID-19 kepada 20.000 karyawan hotel dan restoran yang menjadi garda terdepan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait