facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Juli 2021, Sekolah di Sumsel Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Tasmalinda Kamis, 03 Juni 2021 | 10:20 WIB

Juli 2021, Sekolah di Sumsel Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Suasana uji coba pembelajaran tatap muka (19/4/2021) - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika) di Sumsel, Sekolah bakal gelar pembelajaran tatap muka pada Juli nanti.

Setelah melalui pertimbangan, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan akhirnya juga memutuskan melakukan pembelajaran tatap muka atau PTM, Juli 2021.

SuaraSumsel.id - Dinas Pendidikan Sumatera Selatan memastikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bakal digelar pada Juli 2021.

"Sekolah tingkat SMA yang menjadi kewenangan provinsi secara umum siap melakukan PTM sesuai dengan protokol kesehatan antsipasi penularan COVID-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi.

Berdasarkan kunjungan ke sekolah tingkat SMA di Kota Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya, sudah cukup siap melakukan pembelajaran tatap muka.

Peralatan untuk mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, dan peralatan pendukung penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan pihak sekolah.

Baca Juga: Ridwan Kamil Disebut Punya "Utang" untuk Sumsel, Ini Tiga Permintaan Gubernur Herman Deru

"Begitu pula dengan tenaga pengajar atau guru telah disuntik vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok terpapar dari COVID-19", kata Riza.

Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru sebelumnya mendukung penuh upaya Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah seluruh tingkatan secara serentak nasional
pada awal Juli 2021.

Pertimbangan yang lontarkan Menteri Nadiem, dalam rapat koordinasi dengan Komisi X DPR RI, pada Senin (31/5) sangat masuk akal.

"Menteri Nadiem mengatakan sekarang ini mal sudah buka, mengapa sekolah tidak mulai dibuka juga," ujar gubernur.

Untuk menerapkan PTM di sekolah-sekolah yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam provinsi ini, Herman Deru akan berkoordinasi dengan para bupati dan wali kota. (ANTARA)

Baca Juga: Mangkrak 3 Tahun, Pemprov Sumsel Ingin Ambil Alih Pembangunan Pasar Cinde

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait