alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mangkrak 3 Tahun, Pemprov Sumsel Ingin Ambil Alih Pembangunan Pasar Cinde

Tasmalinda Kamis, 03 Juni 2021 | 09:24 WIB

Mangkrak 3 Tahun, Pemprov Sumsel Ingin Ambil Alih Pembangunan Pasar Cinde
Pasar Cinde sebelum dibongkar [ANTARA] Mangkrak 3 Tahun, Pemprov Sumsel Ingin Ambil Alih Pembangunan Pasar Cinde

Pengelolahan pasar Cinde diusahakan diambil alih Pemprov setelah tiga tahun mangkrak atau tidak berkelanjutan.

SuaraSumsel.id - Pemerintah provinsi Sumatera Selatan menyatakan ingin mengambil alih pasar Cinde Palembang. Pembangunan pasar yang sangat legend ini, sudah mangkrak atau tidak berkelanjutan selama tiga tahun belakangan ini.

Pemprov pun sudah meminta penilaian kepada Kejaksaan, guna mekanisme hukum pengambilalihan (take over) pasar yang berada di pusat kota Palembang tersebut.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat menerima kunjungan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (3/6/2021) malam.

Diungkapkan Herman Deru, ia sangat berkeinginan agar pasar CInde Palembang bisa kembali dimaksimalkan karena merupakan aset pemerintah yang pernah dikerjasamakan dengan pihak ketiga, swasta.

Baca Juga: Tiga Kabupaten di Sumsel Terpantau Telah Alami Karhutla

Namun dalam perjalanannya tersebut, kerjasama ini mangkrak atau tidak berkelanjutan.

Karena itu, akan dilakukan analisa hukum bagaimana upaya pengambilalihan kembali pengelolaan pasar tersebut. Padahal bangunan pasar sebelumnya juga sudah mengalami perubahan akibat dirobohkan oleh pihak swasta, pekerja.

Di hadapan Ridwan Kamil, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, terang-terangan meminta agar didesignkan pasar tersebut. Hal ini dilakukan guna menghemat pengeluaran anggaran mengenai design yang telah mangkrak selama tiga tahun ini.

"Belum banyak yang tahu, jika kang Emil (Ridwan Kamil) punya hutang kepada saya. Hutang janji untuk mengunjungi Sumsel, yakni Palembang dan membantu dalam design pembangunan (arsitektur)," ujar Herman Deru.

Ia pun mengharapkan Gubernur Ridwan Kamil mampu memberikan design terbaik guna mengembalikan pasar Cinde sebagai pasar yang legend bagi masyarakat Palembang.

Baca Juga: 158 Atlet dan Pelatih di Sumsel Divaksin COVID 19

Menanggapi hal ini, Gubernur Ridwan Kamil pun mengaminkan permintaan Gubernur Herman Deru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait