alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Terkejut, Ibu Asal Rupit Lahirkan Bayi Kembar Tiga

Tasmalinda Kamis, 04 Maret 2021 | 13:19 WIB

Sempat Terkejut, Ibu Asal Rupit Lahirkan Bayi Kembar Tiga
Ilustrasi bayi kembar. Ibu di Rupit, Muratara ini melahirkan bayi kembar tiga.

Seorang ibu di Rupit, Musi Rawas Utara (Muratara) sempat terkejut mengetahui akan melahirkan tiga anak kembarnya, Kamis (4/3/2021).

SuaraSumsel.id - Seorang ibu di Rupit, Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan melahirkan bayi kembar tiga sekaligus. Bayi yang berjenis kelamin dua laki-laki dan satu perempuan ini selamat dalam persalinan operasi cesar.

Bayi kembar tiga ini lahir dari pasangan Novi Effendi dengan Ernawati warga RT 11 KBM Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit dengan cara caesar.

“Bayi lahir dengan selamat. Begitu juga dengan ibu si kembar dalam keadaan sehat,” kata orang tua si kembar, Novi Effendi seperti dilansir dari Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Kamis (4/3/2021).

Sang ibu pun mengaku sempat tidak mengetahui akan mendapatkan bayi sekaligus tiga orang. Namun, ia bersyukur dan menilai bayi yang dilahirkan tersebut ialah rezeki dari sang Pencipta.

Baca Juga: Setelah Vaksinasi Pedagang, Guru di Sumsel Bersiap Disuntik Vaksin Covid 19

“Kita bersyukur dapat rezeki anak kembar tiga,” ungkap ia.

Bayi kembar tiga di Rupit [Sumselupate.com]
Bayi kembar tiga di Rupit [Sumselupate.com]

Menurut ia, bayi kembar tiga ini mungkin juga dipengaruhi karena keturunan, mengingat garis keluarganya pun ada yang melahirkan kembar, namun hanya kembar dua.

"Memang ada keluarganya yang lahir kembar. Saat sakit perut saya ke rumah sakit, dan ternyata saat di USG, ada tiga janin dan langsung operasi cesar," ujarnya.

Bidan RSUD Rupit, Resi, mengatakan jika baru pertama kali terjadi seorang ibu melahirkan kembar tiga di RSUD Rupit.

“Sebelumnya pasien ibu ini tidak pernah periksa kandungannya. Begitu diperiksa ketahuan kembar tiga, dan sudah mendekati beberapa bulan waktu melahirkan," ungkapnya.

Baca Juga: Status Siaga Ditetapkan Lebih Cepat, Desa Rawan Karhutla Sumsel Menurun

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait