facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tante Walikota Lubuklinggau Ratna Machmud, Klaim Menang di Pilkada Mura

Tasmalinda Kamis, 10 Desember 2020 | 10:24 WIB

Tante Walikota Lubuklinggau Ratna Machmud, Klaim Menang di Pilkada Mura
Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe (kanan) bersama cabup Mura Ratna Machmud [Renaldi/suara.com]

Walikota Lubuk Linggau yang sekaligus menjadi kampaye pasangan Ratna Machmud mendeklarasikan kemenangan di Pilkada Mura.

SuaraSumsel.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas Sumatera Selatan diikuti oleh dua pasangan calon pemimpin. Usai pencoblosan, Rabu (912/2020) pasangan nomor urut 1, Ratna Machmud dan Suwarti sudah mendeklarasi kemenangan.

Berdasarkan hitung cepat versi lembaganya, pasangan nomor urit 1, Ratna Mahmud dan Suwarti lebih unggul dibandingkan atas paslon 02,  Hendra Gunawan dan Mulyana.

Deklarasi kemenangan disampaikan tim keluarga, SN Prana Putra Sohe, yang juga didampingi Calon Bupati nomor urut 01, Ratna Machmud, serta dari partai pengusung yakni Ketua DPP Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi. 

"Walaupun sifatnya sementara, tapi sudah bisa di prediksi, alhamdulillah kita per 18.30 WIB suara yang masuk hampir 90  persen, pasangan nomor urut 01, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti unggul 55 persen. Masih masih naik turun, tapi masih unggul," kata SN Prana Putra Sohe yang merupakan Walikota Lubuk Linggau.

Baca Juga: Serba-serbi Pilkada 2020: TPS Unik hingga Corat-coret Surat Suara

Nanan, sapaan akrab, SN Prana Putra Sohe, mengungkapkan kemenagan nomor urut 01 tersebar di 10 kecamatan dari 14 kecamatan. Dia juga mengakui kalah di 4 kecamatan, tapi tidak begitu signifikan. 

"Kemenangan besar paslon 01, di Kecamatan Megang Sakti, yakni di tempat colon wakil Bupati Hj Suwarti, dengan selisih suara lebih dari 8 ribu suara," katanya.

Pihaknya, akan tetap menjaga kemenangan itu, dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia berharap semua pihak dapat memaklumi dinamika politik dan tidak ada lagi upaya dari pihak tertentu untuk mempermainkan hasil tersebut. 

"Kita siap untuk mempertaruhkan apapun untuk mempertahankan kemenangan ini, kemenangan masyarakat Mura," katanya. 

Baca Juga: Unggul Versi Quick Count, Satono-Rofi Klaim Menang Pilkada Sambas

Sementara, Hj Ratna Machmud bersyukur atas capaian suara kemenangan tersebut. Dia berharapa proses pilkada berjalan damai dan jujur, harus menerima kalah maupun menang. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait