facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tolong! Jembatan Gantung Tanjung Raman Membahayakan Warga, Pemda Berasalan Tidak Ada Anggaran

Tasmalinda Kamis, 07 Juli 2022 | 10:00 WIB

Tolong! Jembatan Gantung Tanjung Raman Membahayakan Warga, Pemda Berasalan Tidak Ada Anggaran
Jembatan gantung Desa Tanjung Rawan Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan [Sumselupdate]

Kondisi jembatan gantung di desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang Sumatera Selatan membahayakan warga.

SuaraSumsel.id - Kondisi jembatan gantung yang merupakan satu-satunya sarana transportasi di Desa Tanjung Rawan, Kecamatan Pendopo Empat Lawang Sumatera Selatan membahayakan. Beberapa ruas bangunan jembatan telah lepas hingga nyaris ambruk.

Situasi ini mengkhawatirkan masyarakat yang menjadikan jembatan gantung menjadi akses warga satu-satunya menuju kebun hingga keluar desa. 

“Lantai jembatan hanya ada potongan bambu dan kawat. Kami harus ekstra hati-hati saat melewati jembatan itu,” kata Mamat (45), warga desa.

Situasi ini membahayakan bagi masyarakat terutama anak-anak atau yang sudah berusia lanjut saat melintas jembatan tersebut. Apalagi, situasi musim hujan membuat jembatan tersebut basah dan licin.

Baca Juga: Dodi Reza Alex Divonis 6 Tahun Penjara, Posisi Ketua DPD Golkar Sumsel Digantikan Bobby Rizaldi

Keadaan jembatan tersebut makin membahayakan warga yang melintas. Ia berharap Pemerintah agar segera memperbaiki jembatan gantung tersebut sebelum memakan korban jiwa.

Mamat pun mengaku memiliki anak yang masih sekolah dan harus melintasi jembatan tersebut setiap hari pada pagi hari. “Takutnya anak kecil nanti jatuh, kan bahaya,” ujar dia.

Menanggapi keluhan warga ini, Pemerintah Daerah hanya mengungkapkan keterbatasan anggaran. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang,  Ismail Hakim mengungkapkan sudah melakukan peninjauan ke lokasi untuk mengecek kondisi jembatan gantung tersebut.

Perbaikan jembatan gantung sudah berapa kali diusulkan oleh bidang BM, namun keterbatasan dana.

“Karenanya, perbaikan jembatan tersebut belum bisa dilaksanakan,” ujarnya melansir Sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Cuaca Sumsel Kamis 7 Juli 2022: Palembang Berpotensi Hujan Pada Malam Hari

Bahkan pihaknya akan berusaha mengusulkan perbaikan jembatan melalui APBD perubahan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait