facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mal di Kopenhagen Diserang Orang Bersenjata, Konser Harry Styles Mendadak Dibatalkan

Tasmalinda Senin, 04 Juli 2022 | 11:21 WIB

Mal di Kopenhagen Diserang Orang Bersenjata, Konser Harry Styles Mendadak Dibatalkan
Kepanikan warga usai terjadi penembakan di perbelanjaan Field, setelah polisi Denmark menerima laporan penembakan di Kopenhagen

"Kami sangat berduka cita bagi para korban, kerabat mereka, dan semua yang terkena dampak tragedi itu," kata Ratu Denmark

SuaraSumsel.id - Penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Kopenhagen pada Minggu (3/7/2022) kemarin. Seorang pria Denmark berusia 22 tahun tidak dapat mengesampingkan penembakan itu sebagai "tindakan terorisme".

Serangan itu mengguncang Denmark pada akhir pekan yang menyenangkan --jika tak ada peristiwa maut itu-- tepat setelah negara itu menjadi tuan rumah tiga tahap pertama dari balap sepeda Tour de France.

"Denmark dilanda serangan kejam pada Minggu malam. Beberapa meninggal. Bahkan lebih banyak lagi yang terluka. Keluarga tak bersalah yang sedang berbelanja atau makan di luar. Anak-anak, remaja dan dewasa," kata Perdana Menteri Mette Frederiksen dalam sebuah pernyataan Minggu (3/7/2022) malam.

"Ibu kota kami yang indah dan biasanya begitu aman berubah dalam hitungan detik," katanya. "Saya ingin mendorong Denmark untuk berdiri bersama dan saling mendukung di masa sulit ini."

Baca Juga: Ganjar Dapat Dukungan dari Ulama di Sumsel karena Dinilai Berpihak ke Rakyat

Petugas bersenjata dikirim ke mal Field di ibu kota pada Minggu sore setelah menerima laporan penembakan itu.

Polisi melancarkan pencarian besar-besaran di seluruh daerah Selandia pada Minggu pagi, kata Inspektur Kepala Kepolisian Soren Thomassen kepada wartawan, tapi mengatakan tidak ada indikasi awal bahwa ada penembak lain.

Rumah sakit utama ibu kota, Rigshospitalet, telah menerima "sejumlah kecil pasien" untuk dirawat, kata seorang juru bicara, dan telah mengerahkan dokter dan perawat tambahan.

"Dia tampak sangat agresif dan meneriakkan kata-kata tak dikenal," kata Al-wazni kepada BT.

"Orang-orang pertama mengira itu pencuri ... Kemudian saya tiba-tiba mendengar tembakan dan sembunyi ke belakang meja di dalam toko," seorang saksi mata, Rikke Levandovski, mengatakan kepada penyiar TV2.

Baca Juga: Emak-Emak di Sumsel Deklarasi LaNyalla Maju Capres 2024: Mampu Sampaikan Aspirasi Masalah Dasar Rakyat

"Dia menembak hanya ke arah kerumunan, bukan ke langit-langit atau ke lantai," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait