facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Emak-Emak di Sumsel Deklarasi LaNyalla Maju Capres 2024: Mampu Sampaikan Aspirasi Masalah Dasar Rakyat

Tasmalinda Senin, 04 Juli 2022 | 08:14 WIB

Emak-Emak di Sumsel Deklarasi LaNyalla Maju Capres 2024: Mampu Sampaikan Aspirasi Masalah Dasar Rakyat
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud merespon bom Gereja Katedral Makassar. [Foto: Instagram/lanyallamm1]

"Hal tersebut menjadi masalah bagi kami ibu-ibu yang perlu diselesaikan oleh karakter seperti LaNyalla yang egaliter dan pro rakyat,

SuaraSumsel.id - Ratusan perempuan atau emak-emak di Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan kepada LaNyalla Mahmud Mattalitti maju menjadi calon presiden (capres) pada pemilihan umum tahun 2024. Dukungan ini diberikan perempuan yang tergabung dalam Relawan Cindo Sriwijaya.

Dkungan mereka terhadap LaNyalla yang saat menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 itu dalam sebuah pertemuan akbar yang terpusat di Kota Palembang, pada Minggu.

Koordinator Relawan Cindo Sriwijaya Yuni di lokasi mengatakan, anggota relawan tersebut berjumlah sekitar lebih dari 500 orang. Mereka menyatakan dukungan untuk LaNyalla maju sebagai capres atas beberapa aspek yang melandasinya.

Di antaranya, kedekatannya dengan rakyat sebagai Ketua DPD RI menjadi pertimbangan yang mendasar karena dengan begitu akan sangat mudah menyampaikan aspirasi khususnya bagi kaum perempuan.

Baca Juga: Sumsel Sepekan: Holywings Palembang Ditutup Dan 4 Berita Menarik Lainnya

Aspirasi tersebut, lanjutnya, meliputi urusan kebutuhan dasar rumah tangga seperti mahalnya bahan kebutuhan pokok sehari-hari hingga masih tingginya harga minyak goreng di pasaran.

"Hal tersebut menjadi masalah bagi kami ibu-ibu yang perlu diselesaikan oleh karakter seperti LaNyalla yang egaliter dan pro rakyat," kata dia.

Kepemimpinan LaNyalla di DPD lebih produktif dan lebih berani terbukti dengan membentuk beberapa Panitia Khusus (Pansus) seperti Pansus PCR sebagai respons mitigasi pandemi COVID-19, Pansus BLBI, Pansus Omnibuslaw atau Cipta Kerja.

"Semua itu kami yakini sebagai upaya yang dilakukan LaNyalla demi memperjuangkan kepentingan rakyat," kata dia.

Partisipasi aktif masyarakat dalam bidang sosial-politik seperti itu dipandang merupakan hal yang positif bagi kalangan akademisi sebagai bentuk kebebasan berekspresi sebagai sebuah negara demokratis.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Hari Ini, Palembang Diguyur Hujan Lebat di Sore Hari

Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Palembang Siti Annisyah mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dipahami masyarakat untuk menentukan pilihan menjelang pemilihan umum mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait