facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Sumsel Hari Ini, Palembang Diguyur Hujan Lebat di Sore Hari

Tasmalinda Senin, 04 Juli 2022 | 07:48 WIB

Cuaca Sumsel Hari Ini, Palembang Diguyur Hujan Lebat di Sore Hari
Ilustrasi hujan. Palembang Diguyur Hujan Lebat di Sore Hari [Pexels.com/Pratik Gupta]

BMKG memprakirakan Sumatera Selatan atau Sumsel akan berawan dengan potensi hujan sedang dan lebat di Palembang di siang hari.

SuaraSumsel.id - Badan Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprakirakan jika SUmatera Selatan atau Sumsel akan berawan pada pagi hari. Pada peringatan dan prakiraan cuaca yang dikeluarkan 4 Juli 2022, BMKG memprakirakan Sumsel akan cerah berawan hingga siang hari.

Di beberapa wilayah Sumsel lainnya, siang hingga sore hari akan terjadi hujan sedang dan lebat. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim, Prabumulih, dan Ogan Ilir.

Semenatara di Palembang dan Lahat juga berpotensi hujan siang hingga sore hari. "Hujan ringan di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Pagar Alam, OKU, OKU Selatan, PALI dan OKU Timur," ujar peringatan BMKG tersebut.

BMKG juga memprakirakan Sumsel akan berawan pada malam hari. "Potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara," tulis peringatan BMKG tersebut.

Baca Juga: Di Sumsel Tak Ditemukan Historis Ganja Untuk Pangan, Sebagai Obat Lebih Mengenal Candu

Pada dini hari, Sumsel akan cerah berawan dengan potensi udara kabur. Suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OK akan bersuhu panas, mencapai 32 derajat.

Sedangkan suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan juga akan bersuhu 32 ° derajat.

BMKG memberikan peringatan dini agar Sumsel waspada dengan potensi hujan dengan intensitaas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan kilat dan angin kencang berdurasi singkat

Peringatan Dini Cuaca: Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - sore hari di wilayah Muara Enim, Ogan Ilir, OKI, Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Baca Juga: Tata Niaga Bokar di Sumsel Picu Monopoli, KPPU: Dikendalikan Asosiasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait