facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota DPRD Lahat Ditahan Polda Sumsel, Polisi: Masih Jalani Pemeriksaan

Tasmalinda Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:57 WIB

Anggota DPRD Lahat Ditahan Polda Sumsel, Polisi: Masih Jalani Pemeriksaan
Anggota DPRD Lahat ditahan di Mapolda Sumsel.

Saat ini masih dilakukan proses penyidikan terhadap tersangka. Untuk mempercepat proses penyidikan jadi ditahan dulu,"

SuaraSumsel.id - Seorang oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan dikabarkan telah ditangkap oleh Polda Sumatera Selatan.

Penangkapan ini diperkuat dengan beredarnya foto politisi Partai Gerindra ini memakai baju tahanan Polda Sumsel, Jumat (1/7/2022) pagi.

Informasi dihimpun oknum anggota DPRD Kabupaten Lahat tersebut diduga berinisial IM, dan sempat dilaporkan atas kasus dugaan pemalsuaan dokumen. Laporan itu layangkan di Polda Sumsel pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Dirkrimum Polda Sumsel Kombes Pol Anwar Reksowidjojo melalui Wadireskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga membenarkan penangkapan oknum anggota DPRD Lahat.

Baca Juga: Mantan Politisi PDIP Sumsel Sakim Divonis 3 Tahun Penjara, Kasus Penipuan Jual Beli Tanah

“Saat ini masih dilakukan proses penyidikan terhadap tersangka. Untuk mempercepat proses penyidikan jadi ditahan dulu. Memang benar kasusnya ditangani Ditreskrimum Polda Sumsel,” ujarnya kepada Sumselupdate.com-jaringan Suara.com.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Lahat, Gaharu mengatakan belum mengetahui secara pasti peristiwa tersebut.

“Saya lagi di Jakarta, jadi baru mendapatkan kabar juga, dan belum mengetahui apa yang terjadi. Selesai dari sini akan langsung ke Polda Sumsel agar kiranya bisa diketahui info sebenarnya,” terangnya.

“Kita masih menduga-duga apa yang sebenarnya terjadi, sehingga bisa ditahan. Terpenting DPC Gerindra Lahat tetap solid dan kompak,” tegas Gaharu.

Baca Juga: Pedagang Elpiji di Sumsel Khawatir Aplikasi MyPertamina Bikin Pembeli Ribet: Saro Dak Punya HP

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait