facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Politik Identitas Diprediksi Mewarnai Pilpres 2024, Pengamat Singgung UAS dan Khilafah

Tasmalinda Senin, 27 Juni 2022 | 11:23 WIB

Politik Identitas Diprediksi Mewarnai Pilpres 2024, Pengamat Singgung UAS dan Khilafah
Ustadz Abdul Somad.Politik identitas masih akan terjadi di Pilpres 2024. [Twitter/@UAS_AbdulSomad]

Tahun 2019 memang UAS sudah menunjukkan keberpihakannya dengan jelas waktu itushake handdengan Pak Prabowo, jelas pengamat ini.

SuaraSumsel.id - Pengamatn sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari memprediksi politik identitas masih akan terjadi pada Pemilihan Presiden 2024. Bahkan sejumlah nama mewarnai politik identitas tersebut di antaranya Ustaz Abdul Somad atau UAS.

Dia memprediksi UAS pada pertemuan Jaringan Alumni Timur Tengah memberikan penegasan keinginaan politik di kontestasi politik 2024.

M. Qodari mulanya blak-blakan, politik identitas dan polarisasi jelang Pilpres 2024 digambarkan lebih ekstrim dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sampaikan warning nih ya dengan konstelasi yang ada sekarang ini maka kita harus siap-siap dengan kemungkinan polarisasi ekstrim lagi 2024 yang akan datang dengan berat hati harus disampaikan ya mumpung belum terjadi," ujar M. Qodari di acara Halal Bi Halal Komunitas Jokowi-Prabowo 2024, dikutip Hops.ID - jaringan Suara.com, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Sumsel Sepekan: Pengunjung Holywings Palembang Dibubarkan Polisi dan 4 Berita Menarik Lainnya

M. Qodari menerangkan, Ustaz Abdul Somad pada gilirannya akan mengambil bagian dalam urusan Pilpres 2024.

“Siapapun yang bertarung di putaran kedua pilpres pasti dimanfaatkan oleh dan akan bekerja sama dengan kelompok-kelompok identitas seperti PA 212 dan ustadz seperti Ustad Abdul Somad (UAS),” terangnya.

Ustaz Abdul Somad dalam sebuah ceramah (YouTube/TAMAN SURGA. NET)
Ustaz Abdul Somad dalam sebuah ceramah (YouTube/TAMAN SURGA. NET)

Alasan lain menurut M. Qodari, Ustaz Abdul Somad pernah terlibat secara terang-terangan berpihak pada salah satu pasangan calon pada Pilpres 2019 lalu.

“Tahun 2019 memang UAS sudah menunjukkan keberpihakannya dengan jelas waktu itu shake hand dengan Pak Prabowo,” jelas dia.

Ada tokoh yang dinilai akan terlibat pula memanaskan suasana politik di masyarakat. Tokoh itu disebut adalah tokoh yang pernah berujar 2025 akan lahir Khilafah di Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 27 Juni 2022, Sumsel Hujan Disertai Petir di Siang Hingga Malam Hari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait