facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca Sumsel 22 Mei 2022: Daerah Dataran Rendah Bersuhu Terik 34 Derajat Celcius

Tasmalinda Minggu, 22 Mei 2022 | 08:43 WIB

Prakiraan Cuaca Sumsel 22 Mei 2022: Daerah Dataran Rendah Bersuhu Terik 34 Derajat Celcius
Ilustrasi terik. Sumsel dataran rendah akan terik pada hari ini. [Foto: ANTARA]

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprakirakan jika Sumatera Selatan atau Sumsel akan bersuhu terik.

SuaraSumsel.id - Sumatera Selatan atau Sumsel pada daerah dataran rendah seperti halnya Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI akan bersuhu terik.

Suku di daerah dataran rendah tersebut akan bersuhu 34 derajat celcius. Prakiraan cuaca Sumsel pada tanggal 21 Mei 2022, yakni pada pagi hari, Sumsel akan cerah berawan. 

Pada siang hingga sore hari, Sumsel akan berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Banyuasin, Muara Enim, OKI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan Pagar Alam.

Sedangkan pada malam hari, Sumsel akan berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Musi Banyuasin, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara.

Baca Juga: Pemerintah Cabut Larangan Ekspor CPO, Eksportir di Sumsel Siap Rebut Pasar Luar Negeri

Pada wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI akan bersuhu 24 – 34 derajat celcius.

Sedangkan pada suhu udara di wilayah dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan juga akan terik, yakni 19 – 33 derajat celcius dengan kelembapan udara 58 persen - 99 persen.

Sementara peringatan dini cuaca Sumsel yakni waspada pada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang.

Sementara pada malam hari di wilayah Musi Rawas, OKU dan OKU Selatan.

Baca Juga: Anggota Polres Mura Tertembak saat Gerebek Bandar Narkoba, Kapolda Sumsel: Pelaku Masih Dikejar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait