facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Tol Pertama di Provinsi Bengkulu, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diresmikan Juli

Tasmalinda Jum'at, 20 Mei 2022 | 06:05 WIB

Jalan Tol Pertama di Provinsi Bengkulu, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diresmikan Juli
Ilustrasi jalan tol. Tol Bengkulu-Taba Penanjung diresmikan. [Pixabay]

Tol pertama di provinsi Bengkulu, tolBengkulu - Taba Penanjung dengan panjang 17,6 kilometer segera diresmikan.

SuaraSumsel.id - Tol pertama di provinsi Bengkulu, tol Bengkulu - Taba Penanjung dengan panjang 17,6 kilometer segera diresmikan pada Juli mendatang.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bengkulu, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya dan PT Hutama Karya telah menyepakati peresmian jalan tol pertama di Bengkulu pada Juli.

"Kita agendakan pada pertengahan Juni atau awal Juli tergantung jadwal dari Presiden RI Joko Widodo," kata Rohidin. 

Saat ini konstruksi jalan tol tahap pertama Bengkulu - Taba Penanjung telah 100 persen sehingga dapat digunakan.  Tol tersebut memiliki kecepatan rencana sebesar 80 km/jam dan memiliki waktu tempuh lebih kurang 15 menit dari Bengkulu ke Taba Penanjung yang sebelumnya memakan waktu sekitar satu jam.

Baca Juga: Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Bantah Terima Fee Masjid Sriwijaya: Demi Allah Tidak Ada Satu Sen Saya Terima Uang

Tol tersebut memiliki 21 jembatan, dua simpang sebidang dan satu buah interchange serta konstruksi yang membelah bukit dan menyeberangi Lembah serta Sungai.

Untuk jumlah jembatan dalam tol tersebut cukup banyak dan terdapat jembatan panjang dengan sembilan bentang sebanyak dua buah dengan total panjang jembatan masing-masing kurang lebih 300 meter. 

Untuk pembangunan jalan tol Bengkulu - Lubuk Linggau tahap kedua yaitu dari Taba Penanjung ke Kabupaten Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer segara dimulai. 

Pembangunan tahap kedua tersebut telah disetujui oleh Kementerian PPN/Bapprnas RI pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2022. 

Program pembangunan tersebut telah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) pada anggaran 2023. (ANTARA)

Baca Juga: Kiai Cak Amir, Ketua PWNU Sumsel Diangkat Jadi Komisaris Independen PT Pupuk Sriwidjaja

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait