facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polres OKU Dirikan 9 Pos Pengamanan di Masa Mudik Lebaran 2022

Wakos Reza Gautama Sabtu, 23 April 2022 | 12:31 WIB

Polres OKU Dirikan 9 Pos Pengamanan di Masa Mudik Lebaran 2022
Polres OKU dirikan 9 pos pengamanan di masa mudik Lebaran 2022. [ANTARA]

pospam ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran

SuaraSumsel.id - Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), menyiagakan sembilan pos pelayanan dan pengaman (pospam) mudik Lebaran 2022.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan bahwa pospam ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran.

"Selain itu, juga untuk keamanan bagi umat Islam yang merayakan Idulfitri 1443 Hijriah di sejumlah pusat keramaian di Kota Baturaja," katanya dikutip dari ANTARA, Sabtu (23/4/2022).

Ia menyebutkan sembilan pos pelayanan dan pengaman itu di beberapa titik wilayah perbatasan meliputi di Kecamatan Lengkiti yang berbatasan dengan Kabupaten OKU Selatan, Batumarta, Lubuk Batang, dan Kecamatan Pengandonan.

Baca Juga: 5 Cara Top Up e-Toll Selain di Gerbang Tol, Simak Agar Mudik Lebaran 2022 Lebih Mudah dan Praktis

Sementara itu, di pusat Kota Baturaja meliputi Pos Pelayanan Batukuning, Stasiun Kereta Api, Pos Ramayana, Citimall Baturaja, serta tempat kawasan wisata Goa Putri di Kecamatan Semidang Aji.

Setiap posko, kata Kapolres, disiagakan personel gabungan dari Polres OKU dan seluruh instansi terkait lainnya di wilayah itu.

"Ada 450 personel gabungan yang kami siagakan menjelang hingga pelaksanaan Lebaran 2022," katanya.

Untuk daerah rawan tindak kriminalitas,  pihaknya dibantu TNI akan menerjunkan personel yang siap bersiaga selama 24 jam secara mobile.

"Selama Ramadan juga kami dibantu TNI Kodim 0403 OKU melaksanakan operasi cipta kondisi dan kegiatan ini akan tetap dilakukan hingga liburan Lebaran selesai," katanya.

Baca Juga: Cegah Napi Kabur di Momen Lebaran Idul Fitri, Lapas dan Rutan di Sumsel Gandeng TNI/Polri Lakukan Pengamanan

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau para pemudik untuk tetap berhati-hati mengingat saat ini jalur lintas tengah Sumatera masih ada perbaikan jalan sehingga rawan terjadi kecelakaan. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait