facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perdana Bagikan BLT Minyak Goreng di Jambi, Begini Harapan Presiden Jokowi

Tasmalinda Kamis, 07 April 2022 | 19:38 WIB

Perdana Bagikan BLT Minyak Goreng di Jambi, Begini Harapan Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan pedagang makanan saat kunjungan kerja [ANTARA]

Presiden Joko Widodo salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di Jambi.

SuaraSumsel.id - Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng untuk pertama kalinya dibagikan Presiden Joko Widodo pada penerimaan manfaat di Provinsi Jambi, Kamis. (7/4/2022).

Masing-masing penerima manfaat menerima BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu. Penyaluran BLT minyak goreng tersebut dilakukan secara bertahap. Terdapat 300 orang pedagang dan penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang menerima BLT minyak goreng tersebut.

Selain menyalurkan BLT minyak goreng, Presiden Joko Widodo juga menyalurkan bantuan modal kerja kepada penerima manfaat sebesar Rp1,2 juta, sehingga total bantuan yang di terima penerima manfaat sebesar Rp1,5 juta.

Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Presiden Joko Widodo di dampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Baca Juga: Lima Jam Demonstrasi, DPRD Sumsel Terima dan Janji Teruskan Tuntutan Mahasiswa Aliansi BEM Se-Sumsel

Presiden berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya, terutama pedagang kecil seperti pedagang gorengan dan sebagainya.

BLT minyak goreng juga diharapkan dapat mencegah kenaikan harga minyak goreng di pasaran, mengingat masih tingginya harga minyak goreng, khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

Presiden Joko Widodo menyalurkan BLT minyak goreng tersebut di dua lokasi berbeda, pertama menyalurkan BLT minyak goreng di Pasar Modern Angso Duo Jambi dan kedua di Pasar Tradisional Talang Banjar Kota Jambi.

Selain menyalurkan BLT minyak goreng, Presiden Joko Widodo juga meninjau pabrik pinang di Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro dan mengunjungi Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Candi Muaro Jambi, yakni di Candi Kedaton. (ANTARA)

Baca Juga: DPRD Sumsel Dihadiahi Kain Kafan dan Nisan, Mahasiswa Aliansi BEM Se-Sumsel Ajak Menolak Jokowi Tiga Periode

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait