facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gowes di Palembang, Ganjar Pranowo Nikmati Wisata Air: Sungai Bersih Bisa Jadi Media Belajar

Tasmalinda Minggu, 23 Januari 2022 | 11:02 WIB

Gowes di Palembang, Ganjar Pranowo Nikmati Wisata Air: Sungai Bersih Bisa Jadi Media Belajar
Ganjar Pranowo di Sungai Sekanak Lambidaro Palembang [Suara.com/welly JT]

Ganjar Pranowo hadir di Palembang dengan memulai gowes dan mengunjungi Sungai Sekanak-Lambidaro.

SuaraSumsel.id - Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada atau Kagama, Ganjar Pranomo hadir di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (23/1/2021).

Kehadirannya disambut dengan Gowes bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, dan mendatangi objek wisata baru di Palembang, Sungai Sekanak dan Lambidaro.

Kegiatan gowes Gubernur Jawa Tengah ini dimulai dari Griya Agung, Palembang. Disambunt oleh Gubernur Sumsel, Ganjar dan Deru mengelilingi kota Palembang, termasuk jembatan penuh sejarah, Jembatan Ampera.

Usai menikmati pemadangan kota Palembang dengan Gowes bersama, Ganjar Pranowo menikmati Sungai Sekanak Lambirdo , dengan menaiki perahu. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 22 Januari 2022, 10 Kecamatan di Palembang Bakal Hujan Siang Ini

Meski tidak terlalu jauh menikmati sungai Sekanak Lambirdo, Ganjar terlihat menikmati sungai sudah direvatilasi ini.

"Spirit luar biasa masyarakat Palembang gotong royong membersihkan sungai , kami dari Jawa Tengah akan belajar temtang nilai gotong royong ini," kata Ganjar. 

Palembang telah bisa mengolah sungai.

" Selain sungai sudah baik ternyata dibangun juga posko untuk masyarakat yang ingin belajar mengelola sungai. Diharapkan semua bisa peduli dengan sungai karena sungai adalah masa kita yang harus bisa dikelola dengan baik," tuturnya. 

Ganjar pun mengatakan ia salut dengan Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang yang mampu menggerekan masyarakat bergotong royong membersihkan sungai. 

Baca Juga: Ditangkap, Ini Alasan Pencuri Bugil saat Beraksi di Palembang

" Sungai ini sudah bersih, dan sungai ini bisa mencegah banjir, dua untuk tidak membuang sampah dengan ada kesadaran untuk membersihkan sungai dan ketiga saya ada usul kalau sungai sudah bersih bisa dipake buat main - main sama perahu sambil belajar untuk mengelola sungai," ujarnya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait