facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditangkap, Ini Alasan Pencuri Bugil saat Beraksi di Palembang

Wakos Reza Gautama Jum'at, 21 Januari 2022 | 19:51 WIB

Ditangkap, Ini Alasan Pencuri Bugil saat Beraksi di Palembang
pencuri bugil ditangkap aparat Subdit Jatanras Polda Sumsel. [Suarasumsel.id/Welly Jasrial Tanjung]

Aksinya terekam CCTV tanpa busana dan viral di media sosial

SuaraSumsel.id - Pelaku pencurian tanpa busana atau bugil  yang viral di media sosialdiringkus  anggota Unit I Subdit 3 Jantaras Polda Sumatera Selatan (Sumsel). 

Pelaku Gilang  Prayoga (19) ditangkap polisi di rumahnya di Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Selasa (18/1/2022). 

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadika mengatakan, pencurian terjadi di kawasan 10 Ulu, Kecamatan SU I Palembang. Saat itu pelaku mencuri hijab, baju dan HP. 

"Aksinya terekam CCTV  tanpa busana dan viral di media sosial. Waktu itu sudah malam dan korban sudah tertidur lelap sehingga korban tidak sadar pelaku sudah masuk ke rumahnya dan mencuri," ujarnya. 

Baca Juga: Viral Video Pencuri Bugil saat Beraksi di Sumsel Terekam CCTV

Dikatakan Agus, pelaku memang sengaja bugil karena syarat bila akan mencuri harus berendam dulu di air dan harus bugil agar saat mencuri tidak ketahuan dan korban tidur dengan nyenyak. 

"Pelaku sudah melakukan aksinya delapan kali. Selama delapan kali itu pelaku kebanyakan beraksi di kawasan Seberang Ulu I, sementara di Kemuning hanya satu kali," ujarnya. 

Agus mengatakan, pelaku ini spesialis bobol rumah dengan mendongkel jendela dan aksinya dilakukan sekitar pukul 00.00 WIB. 

Sementara itu, menurut pengakuan pelaku Gilang sebelum mencuri ia berendam dulu di dalam air atau sungai agar cepat sampai di rumah korbannya. 

"Setelah itu baru beraksi mencuri. Selama ini saya tidak pernah ketahuan namun ini mungkin lagi apes," ungkapnya.

Baca Juga: Bukannya Bertaubat, Residivis Asal Banyuwangi Ini Malah Curi Kota Amal di 'Rumah Allah'

Kontributor : Welly Jasrial Tanjung

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait