facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca 22 Januari 2022, 10 Kecamatan di Palembang Bakal Hujan Siang Ini

Tasmalinda Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:50 WIB

Prakiraan Cuaca 22 Januari 2022, 10 Kecamatan di Palembang Bakal Hujan Siang Ini
ilustrasi hujan. Prakiraan Cuaca 22 Januari 2022, 10 Kecamatan di Palembang Bakal Diguyur Hujan Siang Ini [freepik/nakaridore]

Sumatera Selatan akan diguyur hujan pada Sabtu, 22 Januari 2022, di antaranya 10 kecamatan di Palembang bakal hujan siang ini.

SuaraSumsel.id - Badan Meteorlogi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG) memprakirakan Sumatera Selatan atau Sumsel bakal diguyur hujan pada siang ini, 22 Januari 2022

Adapun hujan lebat disertai petir akan terjadi di Palembang, Sumatera Selatan. Sebanyak 10 kecamatan di Palembang ini bakal diguyur hujan, yakni Ilir Barat II, Seberang Ulu I, Ilir Barat I, Ilir Timur I, Jakabaring, Sukarami, Bukit Kecil, Gandus, Kertapati, Alang-Alang Lebar, dan sekitarnya.

Sedangkan hujan juga akan terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir, yakni Tulung Selapan, Air Sugihan, Cengal, Pangkalan Lampam, lalu Kabupaten Banyuasin, di antaranya terjadi di Banyuasin I, Banyuasin II, Muara Padang, Makarti Jaya dan Air Salek.

Kemungkinan hujan juga akan meluas di wilayah Musi Banyuasin yakni Sungai Lilin, Bayung Lencir, Lalan, Tungkal Jaya, dan sekitarnya.

Baca Juga: Viral Video Pencuri Bugil saat Beraksi di Sumsel Terekam CCTV

Pada malam hari, Sumatera Selatan akan berawan dengan potensi hujan sedang - lebat di wilayah Musi Rawas, Muara Enim, OKU dan OKU Timur, serta potensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, PALI, Prabumulih, Lahat dan Ogan Ilir.

Lalu pada dini hari, Sumatera Selatan akan berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Muara Enim, PALI, Prabumulih, Ogan Ilir, Banyuasin dan Palembang.

Peringatan cuaca di Sumatera Selatan, yakni waspada potensi hujan sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi - sore hari di wilayah Ogan Ilir, OKI, Muara Enim, Musi Banyuasin, Lahat, Pagar Alam dan OKU Selatan; serta pada malam hari di wilayah Musi Rawas, Muara Enim, OKU dan OKU Timur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait