facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Objek Wisata Al Quran Akbar Palembang Direnovasi, tapi Tetap Bisa Dikunjungi

Tasmalinda Minggu, 16 Januari 2022 | 18:29 WIB

Objek Wisata Al Quran Akbar Palembang Direnovasi, tapi Tetap Bisa Dikunjungi
Wisata Alquran akbar. Objek wisata Al Quran Akbar Palembang Direnovasi, tapi Tetap Bisa Dikunjungi [instagram pariwisata Palembang]

Objek wisata religi di Palembang, Al Quran Akbar masih bisa dikunjungi meski sedang direnovasi.

SuaraSumsel.id - Objek wisata religi Al Quran Al-Akbar di kawasan Pondok Pesantren Modern Gandus Kota Palembang, Sumatera Selatan direnovasi.

"Momentum sepinya pengunjung dampak COVID-19 dimanfaatkan untuk melalukan perbaikan beberapa bagian ruangan," kata petugas tempat wisata hati/religi Bayt Al Quran Al-Akbar Rusdi, di Palembang, Ahad.

Pimpinan tempat wisata religi itu Sofwatillah berupaya tetap memberikan kesempatan pada pengunjung melihat koleksi Al Quran Al-Akbar karena tidak ingin mengecewakan pengunjung.

Pengunjung tempat wisata tidak hanya berasal dari masyarakat dari wilayah Sumsel tetapi juga dari luar provinsi seperti Lampung, Jambi, Jakarta dan daerah lainnya,

Baca Juga: Kasus COVID-19 Omicron Belum Ditemukan di Sumsel, Warga Diminta Tetap Waspada

"Melalui upaya tersebut, diharapkan objek wisata religi ini bisa tetap dikunjungi dan kegiatan renovasi berjalan sesuai rencana," katanya.

Dalam masa pandemi COVID-19, tempat wisata ini beberapa kali ditutup sesuai arahan pemerintah guna mengantisipasi penularan virus corona.

"Pengunjung ke ponpes untuk melihat Al Quran berukuran besar itu mengalami peningkatan terutama pada akhir pekan, pada hari biasa sekitar puluhan pengunjung namun pada Sabtu dan Ahad bisa di atas 100 orang," katanya.

Pihaknya membuat aturan yang harus ditaati pengunjung seperti wajib mematuhi protokol kesehatan antisipasi COVID-19, dan wajib memakai hijab atau kerudung bagi kaum perempuan.

"Untuk pengunjung laki-laki harus memakai celana panjang/pakaian yang sopan, serta membayar infak/tiket masuk Rp20.000 per orang untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak", ujar petugas. (ANTARA)

Baca Juga: Klasemen Sementara Tim Putri Proliga 2022: Palembang Bank Sumsel Babel

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait