facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Songsong 2022, Gubernur Herman Deru Mengajak Kerja Gotong Royong

Tasmalinda Sabtu, 01 Januari 2022 | 16:01 WIB

Songsong 2022, Gubernur Herman Deru Mengajak Kerja Gotong Royong
Gubernur Herman Deru mengunjungi ibadah umat nasrasi saat malam tahun baru 2022 [dok Pemprov]

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengajak masyarakat dan seluruh elemen Pemerintah dapat melaksanakan kerja gotong royong.

SuaraSumsel.id - Menyongsong awal tahun baru 2022, Gubernur Herman Deru mengungkapkan harapan terhadap situasi di Sumatera Selatan pada tahun tersebut.

Pada malam pergantian tahun 2022, Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama empat pimpinan institusi yang ada di Sumsel mematau titik keramaian dan mengecek sejumlah pos pengamanan yang ada di Kota Palembang.

Dikatakan Herman Deru, Pemerintah tidak menghalangi kegiatan perayaan malam tahun baru yang digelar  masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan lainnya.

"Namun, tetap harus disiplin prokes. Pandemi ini ujian ketangguhan kita,” ujarnya, Jumat (31/12/2021) malam.

Baca Juga: Meet The Heroes, Rangkaian Peringati Perang 5 Hari 5 Malam di Palembang

Penghujung tahun 2021, Sumsel sendiri secara tidak langsung mendapatkan kado istimewa, yakni pencapaian vaksin COVID-19 sudah mencapai 70 persen.

“Berkat kerjasama yang erat, upaya ini membuahkan hasi. Target vaksinasi 70 persen dipenghujung tahun terlampaui. Ini kerja keras bersama TNI, Polri, BUMD, BUMN, ormas dan semua pihak memiliki pean. Masing-masing punya kewajiban moral melawan pandemi ini,” bebernya.

Kerja gotong royong tersebut, lanjutnya, sebagai bukti jika Sumsel serius dalam penanganan covid-19.

“Ini menandakan kita ingin lepas dari pandemi. Mudah-mudahan spirit ini terus terbangun baik spirit kebersamaan maupun spirit pemulihan ekonomi sehingga cita-cita mensejahterakan masyarakat segera tercapai,” pungkasnya.

Selain memantau aktivitas masyarakat dan melakukan pengecakan pos pengamanan natal dan tahun baru, Herman Deru juga berkesempatan meninjau langsung ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Sumsel. 

Baca Juga: Lagi Asyik Makan Pempek, Warga Palembang Diseruduk Xenia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait