facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Baru Anggota Provos Kodam II Sriwijaya Pukul Polwan Polda Sumsel

Tasmalinda Rabu, 22 Desember 2021 | 14:52 WIB

Fakta Baru Anggota Provos Kodam II Sriwijaya Pukul Polwan Polda Sumsel
Provos Kodam II Sriwijaya pukul polwan Polda Sumsel [ist]

Video anggota Provos pukul polisi wanita atau Polwan Polda Sumsel beredar di media WhatsApp. Kapolda Sumsel mengungkapkan fakta baru.

SuaraSumsel.id - Peristiwa pemukulan yang dialami polisi wanita atau Polwan Polda Sumatara Selatan memiliki fakta baru. Sebelumnya, video yang memperlihatkan runtutan kasus penganiayaan (pemukulan) yang dilakukan oknum TNI beredar di group media komunikasi.

Barulah diketahui jika korban pemukukan adalam Polwan Polda Sumsel yang bertugas di Command Center RO Ops Polda Sumsel Sementara pelaku pemukulan ialah anggota Provos Kodam II/Sriwijaya.

Diketahui kronologi pemukulan terjadi pada Senin (20/12/2021), sekira pukul 06.35 Wib. Saat itu, Bripka Ayu melintas di depan Makodam II Sriwijaya.

Briptu Ayu ada keperluan ke markas besar TNI Kodam II Sriwijaya ini. Tetiba Ayu dihentikan mendadak oleh anggota yang bertugas di depan minta masuk Makodam II Sriwijaya.

Baca Juga: Sumsel Gelar Pasar Murah Minyak Goreng di 9 Lokasi, Harga Jual Rp14.000 Per Kg

Nahasnya, Briptu Ayu ini menghentikan kendaraan roda duanya melebihi batasan anggota Provos tersebut. Akibatnya anggota TNI memukul bagian helm Briptu Ayu.

Tidak terima dipukul Briptu Ayu lalu menanyakan penyebab dia dipukul. Anggota TNI yang tengah memakai baju kurvei ini menjawab jika sudah melanggar batas pemberhentian pintu masuk.

 "Sudah mbak jangan marah-marah, ini komplek TNI bukan daerah pelacuran". ujarnya kepada Briptu Ayu.

Fakta barunya, kasus penganiayaan ini diungkapkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto telah dilakukan pertemuan antara kedua belah pihak, Senin (20/12/2021). Pertemuan itu juga menghadirkan korban dan pelaku.

"Kemungkinan ada salah paham saja antar mereka dan kita sudah melakukan mediasi sejak kemarin. Kita berharap persoalan ini sudah selesai," kata Kapolda Sumsel, yang ditemui usai menunaikan sholat Zuhur di Masjid Assadah Polda Sumsel,Selasa (21/12/2021). 

Baca Juga: Hotel dan Restoran di Sumsel Diminta Terisi 75 Persen saat Libur Nataru 2022

Menurut Toni, untuk kondisi polwan sudah dilakukan pemeriksaan, dan sudah dalam kondisi yang lebih baik.

Baca Juga

Berita Terkait