alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Remaja Dipolisikan Ibu Karena Jual Perabot Rumah hingga Genteng, Warganet Emosi

Tasmalinda Jum'at, 26 November 2021 | 10:28 WIB

Viral Remaja Dipolisikan Ibu Karena Jual Perabot Rumah hingga Genteng, Warganet Emosi
Unggahan remaja yang dipolisikan ibu karena jual perabot rumah [ist]

Sebuah narasi atas kejadian memilukan dialami remaja di Bantul. Dia dipolisikan ibunya karena menjual perabot rumah hingga genteng.

SuaraSumsel.id - Sebuah narasi cerita dibagikan di media sosial. Diceritakan jika ada remaja di Bantul, Jawa Timur dilaporkan di Polsek Pundong oleh ibunya sendiri.

Dia nekat menjual perabot orang tuanya, dari lemari, hingga rak di dapur dijualnya. Aksi ini pun diakui demi menyenangkan pacar.

Menurut Kapolsek Pundong AKBP Ihsan, pada awalnya kasus ini dimaklumi oleh ibunya karena bagaimanpun pelaku masih anak kandungnya ibu tersebut.

Namun karena semakin dibiarkan semakin banyak yang dijual, sehingga sang ibu melaporkan pelaku ke Polsek Pundong.

Baca Juga: Polda Sumsel Bantu Polres Bengkulu Selidiki Kebakaran Minimarket New Khatulistiwa

"Kami pun berupaya untuk memediasi tapi rupanya ibunya sudah kewalahan dan tetap berniat untuk melanjutkan kasus tersebut. Namun, nanti kalau dalam perjalanan ibunya akan mencabut, tentunya tentunya kami akan stop penyidikannya karena kasus ini adalah kasus delik aduan bukan delik murni," kata AKBP Ihsan.

Kronologinya menurut AKBP Ihsan, pada tanggal 14 Oktober pelaku sudah mulai menjual satu per satu barang yang ada di rumahnya sendiri.

Kebetulan pada saat mengambil barang-barang tersebut, ibunya tidak berada di rumah karena ibunya sehari-hari bekerja sebagai asisten rumah tangga di wilayah Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Karena rumahnya sepi, pelaku ya satu persatu dijual. Sampai sekarang totalnya sudah hampir sekitar 30-an juta kalau ditotalkan atau perabot yang di dalam rumah itu udah habis semua. Makanya orang tuanya tidak tahan lagi ya sudahlah. Anak durhaka ini harus dilaporkan," ungkap AKBP Ihsan.

Mendengar cerita ini, warganet pun emosi.

Baca Juga: Cek Pelaksanaan SKB CASN Pemprov Sumsel 2021, Ini Link Jadwal dan Syarat

Beberapa menyangka jika aksi ini dilakukan bukan karena pacar namun ketergantungan narkoba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait