alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pandemi Bikin Pempek Udang Makin Digemari, Sumber Protein Tubuh

Tasmalinda Senin, 11 Oktober 2021 | 09:52 WIB

Pandemi Bikin Pempek Udang Makin Digemari, Sumber Protein Tubuh
Pempek udang di OPI Food Carnaval [Welly JT/Suara.com]

Pempek Palembang tidak hanya berasal dari daging ikan, namun juga bisa berasal dari daging udang.

SuaraSumsel.id - Minikmati pempek berbahan ikan tenggiri atau gabus  yang dicampur tepung tapioka tampaknya sudah lazim. Rasanya pasti legit dengan rasa ikan, apalagi jika pempek tersebut di siram kuah cuko.

Rasa nikmat pempek Palembang memberikan sensasi bagi lidah. Namun ternyata pempek Palembang tidak hanya berasal dari daging ikan, namun juga ada yang berasal dari daging udang.

Rasanya, pasti tentu sudah berbeda dengan pempek pada umumnya. Di Palembang, pempek berbahan baku udang masih sangat jarang ditemui hanya ada toko - toko tertentu yang menjajakan panganan satu ini. 

Suara.com pun mencoba kuliner pempek dari Udang di OPI Food Carnaval yang dilaksanakan di OPI Mall Jakabaring Palembang,Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga: Kasus Investasi DHD Farm di Sumsel, Korban Alami Kerugian Ratusan Miliar Rupiah

Terdapat satu tenant yang cukup ramai pengunjungnya yakni Nuk Meta Pempek Udang. Dari kejauhan aroma pempek Udang tersebut begitu menggoda, ditambah pempek tersebut disiram kuah cuko membuat wanginya bertambah sedap. 

Pempek berwarna merah muda ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri selama kegiatan tersebut. Stand tersebut paling banyak diserbu para pencinta pempek, mereka tahan antri untuk mencicipi pempek udang itu. 

Pempek Nuk Meta menyediakan berbagai jenis pempek Udang, mulai dari Pempek lenjer besar, pempek  lenjer Kecil,pempek  Kapal Selam,pempek telur kecil,  pempek kerititing, pempek adaan dan pempek isi pepaya muda.

Tak hanya pempek, ternyata Owner juga menyediakan tekwan, model dan pempek crispi. 

Iwan Owner Nuk Meta Pempek Udang mengatakan usaha pempek udangnya baru berdiri selama dua tahun ini. Berawal dari istri yang hobi makan dan pernah  mencicipi pempek udang. Kemudian terlintas di fikirannya untuk mencoba membangun usaha pempek Undang. 

Baca Juga: Polda Sumsel Ungkap Jaringan Narkoba Antarprovinsi di Palembang

"Akhirnya mencoba mencari bahan baku udang yang pas. Kebetulan istri saya asli Sungai Lumpur, Kecamatan Ogan Komering Ilir (OKI). Disana ada banyak  tambak udang sehingga kami bekerjasama dengan petani disana untuk menyediakan bahan baku udang," ujar Iwan. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait