alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Merdeka di UBB, Jokowi Ingatkan Elemen Kampus Berperan Percepat Vaksinasi

Tasmalinda Kamis, 23 September 2021 | 07:49 WIB

Vaksinasi Merdeka di UBB, Jokowi Ingatkan Elemen Kampus Berperan Percepat Vaksinasi
Peninjauan vaksinasi COVID-19 Humas UBB]

Universitas Bangka Belitung menggelar vaksinasi COVID-19 massal.

SuaraSumsel.id - Vaksinasi merdeka serentak gelombang kedua hari pertama di Universitas Bangka Belitung (UBB) dilaksanakan selama dua hari dengan kuota vaksin unlimeted.

Pada vaksinasi merdeka serentak kali ini, Presiden Jokowi hadir via Zoom Meeting kepada para Rektor di beberapa perguruan tinggi, Polda dan Polres sebagai pihak yang memfasilitasi proses vaksinasi merdeka serentak di 96 Titik di Indonesia hari ini.
 
"Hari ini akan disuntikkan 253.000 vaksin, yang diharapkan bisa mempercepat proses vaksinasi di tanah air. Yang kita kejar saat ini hanya dua, yakni vaksinasi dipercepat dan protokol kesehatan diperkuat," ucap Presiden Jokowi dalam keterangan persnya, Rabu (22/9/2021).
 
Presiden Jokowi juga berharap agar semua elemen di kampus bergerak untuk mempercepat pencapaian target persentase vaksinasi, yakni 70%.
 
UBB Bersiap Kuliah Tatap Muka

Pada kegiatan vaksinasi merdeka serentak gelombang kedua ini, Rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si. mengatakan bahwa, di pertengahan Oktober nanti UBB akan menyiapkan kuliah tatap muka.
 “Syarat wajib mengikuti perkuliahan tatap muka nanti mahasiswa harus memiliki sertifikat vaksin,” ucap Dr. Ibrahim, M.Si.
 
Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, mengajak sekaligus menantang  para pengurus partai politik agar saat berkampanye, juga memfasilitasi masanya untuk vaksinasi.
 
"Minggu lalu, dua partai politik sudah mulai menanggapi tantangan saya ini. Mereka mengadakan proses vaksinasi untuk masyarakat umum. Ke depannya saya sudah dapat laporan, bahwa ada juga dari partai politik yang lainnya mau menggeliatkan proses vaksinasi ini," ucap Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat
 
"Demi mencapai herd immunity, kita tidak memandang dari pihak manapun yg menjadi penggerak vaksinasi covid-19 ini," pungkasnya. 

Baca Juga: Sumsel Terima Dana Hibah Amerika Serikat, Berikut Ini 12 Proyek Strategisnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait