facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumsel Tambah Satu Tower Wisma Atlet untuk Pasien COVID 19

Tasmalinda Senin, 12 Juli 2021 | 07:34 WIB

Sumsel Tambah Satu Tower Wisma Atlet untuk Pasien COVID 19
Petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan berjalan di dekat spanduk himbauan untuk memakai masker di rumah sehat COVID-19 wisma atlet tower 8, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (12/5/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi. Sumsel Tambah Satu Tower Wisma Atlet Guna Pasien Isoman COVID 19

Provinsi Sumatera Selatan menambah satu tower guna merawat pasien isoman COVID 19.

SuaraSumsel.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atau Sumsel menambah tower  di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang guna merawat pasien isolasi mandiri atau isoman COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nurainy mengatakan hal itu dilakukan disebabkan karena jumlah pasien terkonfirmasi aktif COVID-19 meningkat.

Peningkatannya terjadi dari 63 persen menjadi 84 persen atau 2.454 orang dalam satu pekan terakhir.

"Langkah ini sebagai antisipasi jika ruang rawat inap di rumah sakit rujukan COVID-19 sudah penuh," katanya.

Baca Juga: Ribuan Orang Padati Vaksinasi Massal bagi Anak di RSUP Dr Mohammad Hosein Palembang

Sebanyak 18 rumah sakit rujukan di Sumsel merawat pasien COVID-19 saat ini dengan keterisian capai 50 persen. Jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan kasus aktif harian yang merangkak naik 2,7 persen.

Petugas menyiapkan kamar yang akan digunakan sebagai ruang perawatan di Tower 8 Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC), Pademangan, Jakarta, Selasa (15/6/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Perawatan di wisma atlet. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Wisma Atlet Jakabaring sudah siap diefektifkan. Bila kondisi berubah sewaktu-waktu sudah bisa digunakan," kata Lesty Nurainy.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Trisnawarman mengatakan mayoritas pasien yang dirawat di Wisma Atlet Jakabaring ialah rujukan dari rumah sakit dan puskesmas di Lota Palembang.

Adapun totalnya sudah mencapai 213 pasien diantaranya 125 orang pasien laki-laki dan 88 orang pasien perempuan dengan rentang usia 20-40 tahun.

Mereka dirawat oleh 50 tenaga kesehatan atau nakes Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA)

Baca Juga: Ingat! Ini Nomor WhatsApp Darurat COVID 19 Dinas Kesehatan Palembang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait