facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi di Sumsel Dilatih Pemulasan dan Pemakaman Pasien COVID 19

Tasmalinda Minggu, 11 Juli 2021 | 07:24 WIB

Polisi di Sumsel Dilatih Pemulasan dan Pemakaman Pasien COVID 19
Pelatihan pemulasan dan pemakaman jenazah covid 19. Polisi di Sumsel Dilatih Pemulasan dan Pemakaman Pasien COVID 19

Hal ini dilakukan jika tenaga medis atau petugas yang berhubungan dengan pemulasan dan pemakaman pasien COVID 19 di Sumsel mengalami kewalahan.

SuaraSumsel.id - Polisi di Sumatera Selatan atau Sumsel menggelar pelatihan dan pemulasan pemakaman jenazah pasien terpapar COVID 19. Hal ini dilakukan, kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S sebagai bentuk antisipasi jika nantinya terjadi lonjakan dan petugas kewalahan.

Kapolda menjelaskan pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah terpapar COVID-19 ini sebagai bentuk persiapan saat sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus positif terinfeksi virus.

"Jika petugas yang selama ini disisgakan di rumah sakit kewalahan dan kelelahan, personel polda dan jajaran yang mengikuti pelatihan siap diturunkan membantu pemulasaran dan pemakaman jenazah terpapar COVID-19 sesuai dengan SOP," ujar kapolda.

Sementara Kompol dr. Mansuri Sp.KF, ketika memberikan materi pelatihan menjelaskan cara pemulasaran jenazah terpapar COVID-19. 

Baca Juga: Terhitung 12 Juli, Hanya Lab-lab di Sumsel Diakui Syarat Perjalanan

Ia pun mengajarkan praktik pemakaman jenazah terpapar COVID 19 bersama tim dari bagian pemakaman Palembang.

Para relawan sopir ambulnas saat mengevakuasi jenazah pasien Covid-19. (Dokumen pribadi Sulis Sudaryanto)
Ilustrasi jenazah pasien COVID 19. (Dokumen pribadi Sulis Sudaryanto)

Peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga  menjadi bekal dalam menjalankan tugas bagi jenazah terpapar COVID-19, terutama di Sumatera Selatan. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait