alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lima Hotel di Palembang Ini Sediakan Layanan GeNose COVID 19

Tasmalinda Selasa, 29 Juni 2021 | 10:53 WIB

Lima Hotel di Palembang Ini Sediakan Layanan GeNose COVID 19
Hotel di Palembang sediakan GeNose [ist] Lima Hotel di Palembang Ini Sediakan Layanan GeNose COVID 19

Layanan GeNose tersedia di lima hotel di Palembang, Sumatera Selatan sebagai bentuk kerjasama PHRI dan Polda Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Lima hotel di Palembang, Sumatera Selatan ini menyediakan layanan pemeriksaan COVID 19, berupa GeNose yang akan disediakan di ruang hotel, restoran dan kafe.

"Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara pada 30 Juni 2021 akan diluncurkan pelayanan GeNose tersebut untuk masyarakat umum," kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, seperti dilansir dari ANTARA, Selasa (29/6/2021).

Adapun, lima  lokasi hotel yang menyediakan layanana GoNose COVID 19 yakni Hotel Beston, Novotel, Aryaduta, Hotel 101, dan Guns Kafe Palembang.

Pelayanan GeNose dibuka di hotel, restoran, dan kafe dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendeteksi dini kondisi kesehatan terpapar virus Corona atau tidak sehingga dapat dilakukan tindakan pencegahan penyebarluasan COVID-19.

Baca Juga: Kh Ahmad Nawawi Dencik Dimakamkan di Ponpes Miliknya, Pelayat Diramaikan Tokoh Sumsel

Selain itu juga dilakukan untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung ke Palembang menyiapkan persyaratan telah menjalani tes COVID-19 sebagai kelengkapan dokumen perjalanan menggunakan angkutan udara dan kereta api.

Bagi masyarakat dan wisatawan yang akan memanfaatkan jasa layanan GeNose dapat mengunjungi petugas di beberapa lokasi yang ditetapkan mulai 30 Juni 2021 pada pagi hari pukul 09.00 hingga malam 19.00 WIB.

Mengenai biaya untuk tes COVID-19 dengan peralatan GeNose yang mendeteksi seseorang reaktif atau tidak dari kantong udara itu relatif murah Rp40.000 per orang satu kali pemeriksaan.

Tes COVID-19 dengan GeNose diakui secara ilmiah oleh tim ahli sejumlah universitas dengan tingkat akurasi di atas 90 persen.

Untuk meluncurkan layanan tes COVID-19 di hotel, restoran, dan kafe dengan alat produk anak bangsa itu, pihaknya sedang melakukan persiapan pemasangan alat GeNose bersama tim medis Biddokkes Polda Sumsel, kata Herlan. ANTARA.

Baca Juga: Di Sumsel Tersedia 433 Lokasi Vaksin COVID 19, Warga Cukup Bawa KTP

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait