alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Sarapan Khas Palembang Paling Banyak Dicari

Tasmalinda Rabu, 23 Juni 2021 | 08:59 WIB

10 Sarapan Khas Palembang Paling Banyak Dicari
Lakso Palembang [instagram lakso] 10 Sarapan Khas Palembang Paling Banyak Dicari

Sarapan khas atau ala Palembang memang sangat beragam. Dengan selera dan tawaran makanan yang banyak tersedia di Palembang, tidak sulit mencari sarapan.

SuaraSumsel.id - Menu sarapan menjadi sangat penting bagi energi tubuh. Menu yang tidak harus berat namun bisa menjadi sumber energi dalam menjalani  akivitas menjelang makan siang.

Di Palembang, sangat banyak makanan yang bisa dijadikan sarapan. Dengan menu makanan yang berlimpah dan beragam, berikut 10 sarapan khas Palembang yang paling banyak dicari.

1. Pempek

Makanan khas ini memang ada di setiap waktu. Tapi biasanya jika dikonsumsi pada pagi hari, makanan pempek disajikan dengan sedikit cukanya. Biasanya, mengkonsumsi pempek karena kandungan ikan dan tepung yang membuat komposisi makanan menjadi cukup sebagai sumber energi di pagi hari.

Baca Juga: Datangi Mapolda Sumsel, Dokter Richard Pertanyakan Laporannya yang Mandek

2. Model

Makanan olahan berbahan dasar mirip pempek ini juga mengandung kandungan energi yang cukup menjelang makanan siang nanti. Komposisi tepung sebagai sumber karbonhidrat dan daging ikan sebagai sumber protein, model juga cukup memenuhi komposisi sarapan Anda.

Tekwan Palembang [Instagram]
Tekwan Palembang [Instagram]

3. Tekwan

Sangat mirip dengan model, tekwan juga berbahan makanan dari pempek. Yakni olahan daging ikan dan tepung. Baik model dan tekwan terasa pas disajikan saat sarapan dengan suguhan kua yang hangat. Banyak juga penggemar rasa pedas, menikmati tekwan dan model dengan sambal cabai rawit yang pedas.

4. Lenggang

Baca Juga: Video Detik-detik Kecelakaan Beruntun, Motor Terjepit Mobil dan Truk di Sumsel

Selain pempek yang disajikan utuh, namun juga ada pempek yang disajikan dengan mirip omelet. Namun, dimasak dengan cara dibakar di atas panggangan. Lenggang ialah pempek yang diiris lebih tipis dalam bentuk dadu kecil lalu dicampur dengan telur. Cara masaknya menggunakan daun pisang yang dibentuk kotak, dan dimasak di atas bakaran api sedang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait