alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Peredaran Narkoba, Polda Sumsel Bakal Bangun Kampung Tangguh

Tasmalinda Selasa, 15 Juni 2021 | 08:34 WIB

Cegah Peredaran Narkoba, Polda Sumsel Bakal Bangun Kampung Tangguh
Ilustrasi anti narkoba (9/6). Cegah Peredaran Narkoba, Polda Sumsel Bakal Bangun Kampung Tangguh

Kampung tangguh narkoba ialah kampung guna mencegah penyalanggunaan dan peredaran gelap narkoba.

SuaraSumsel.id - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan akan membentuk kampung tangguh narkoba guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu, di kawasan permukiman penduduk.

Guna membentuk kampung tangguh narkoba, para kapolres di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat diperintahkan menyiapkan usulan kampungnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri menjelaskan, pembentukan kampung tangguh narkoba sesuai arahan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam menyikapi masih tingginya kasus narkoba di Tanah Air.

"Kampung tangguh narkoba segera dibentuk di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel guna menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu,” ujarnya.

Baca Juga: Sumsel Mengajukan Jadi Tuan Rumah Raker Pariwisata Nasional Tahun Ini

Guna membentuk kampung tangguh narkoba, pihaknya akan  menggandeng pemerintah kabupaten dan kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

Semua pihak dan lapisan masyarakat di provinsi ini diharapkan berpartisipasi dalam pembentukan kampung tangguh narkoba. 

Dengan adanya 'Kampung Tangguh Narkoba' diharapkan masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba yang dapat merusak mental dan masa depan generasi muda penerus bangsa, kata kapolda. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait