facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Sumsel Siapkan Empat Mobil Vaksinasi COVID 19 Datangi Lansia

Tasmalinda Senin, 26 April 2021 | 14:16 WIB

Polda Sumsel Siapkan Empat Mobil Vaksinasi COVID 19 Datangi Lansia
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri melaunching mobil vaksinasi COVID 19. Polda Sumsel Siapkan Empat Mobil Vaksinasi Datangi Lansia. Andika/suara.com

Kepolisian Daerah Sumatera selatan menyiapkan empat mobil guna vaksinasi yang sifatnya mobile sehingga bisa door to door lansia.

SuaraSumsel.id - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melalui Rumah Sakit Bhayangkara Muhammad Hasan Palembang telah menyiapkan empat unit mobil vaksinasi COVID 19 .

Mobil vaksinasi COVID 19 datangi lansia dengan sistem door to door,

Selain mobil Vaksinasi, RS Bhayangkara Mohammad Hasan juga menyiapkan 160 tenang vaksinator mobile ini diperuntukkan guna jemput bola door to door vaksinasi para lansia yang ada di Sumatera Selatan.

Mobil vaksinasi COVID 19 ini di launching langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di Mapolda Sumsel Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Akhir April, Serapan Vaksin COVID 19 Sumsel Belum Capai 80 Persen

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri mengatakan mobil vaksinasi COVID 19 ini diperuntukan vasilisator door to door atau vasdoor para lansia. 

"Dengan mobil vaksinasi ini kami mendatangi langsung rumah para lansia untuk divaksinasi. Kami membantu pemerintah menuntaskan program vaksinasi di Sumsel," katanya.

Sampai saat ini, sudah 8772 lansia yang divaksinasi oleh rumah sakit Bhayangkara Polda Sumsel.

"Saya meminta bantuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa minimal membawa lima lansia di daerahnya bertugas. Bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melebihi target membawa lansia akan saya kasih hadiah sebagai motivasi," janji Kapolda Sumatera Selatan.

Menurut Eko, dalam mengumpulkan para lansia banyak juga menemukan kendala diantaranya usia lanjut para lansia susah untuk diajak keluar rumah, dan ada yang takut untuk keluar dari rumah menghindari paparan virus.

Baca Juga: Dua Warga Sumsel Gugur Sebagai Awak Kapal Nanggala 402, Herman Deru Berduka

"Sebagai iming - iming agar para lansia ini mau untuk di vaksin kami berikan sembako sebagai motivasi. Mudah mudahan dengan adanya mobil vaksinasi COVID 19 program vaksinasi di Sumsel bisa tuntas sehingga masyarakat sehat bisa tercipta,"pungkas ia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait