alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumsel Mengajukan Jadi Tuan Rumah Raker Pariwisata Nasional Tahun Ini

Tasmalinda Selasa, 15 Juni 2021 | 07:47 WIB

Sumsel Mengajukan Jadi Tuan Rumah Raker Pariwisata Nasional Tahun Ini
Sungai Musi dan jembatan Ampera [Fitria/Suara.com] Sumsel Mengajukan Jadi Tuan Rumah Raker Pariwisata Nasional Tahun Ini

ASPPI Sumatera Selatan mengajukan kota Palembang sebagai tuan rumah rapat kerja atau raker nasional.

SuaraSumsel.id - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Selatan mengajukan siap menjadi tuan rumah rapat kerja nasional (rakernas) tahun ini.

Kegiatan guna membahas upaya peningkatan sektor pariwisata, kata Ketua ASPPI Sumsel Ruda Ermansyah, pihaknya sudah menyiapkan berbagai keperluan meski DPP ASPPI belum memutuskan tuan rumah rakernas.

"Kami menyiapkan Kota Palembang sebagai tuan rumah," ujarnya.

Pihaknya mengaku telah mendapat dukungan dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat, dan kelompok pegiat pariwisata untuk menggelar rakernas di Kota Palembang.

Baca Juga: Mengadu ke DPD, Pemprov Sumsel Keluhkan Dampak Omnibus Law Cipta Kerja

Pada rakernas ASSPI tersebut akan membahas upaya-upaya mendongkrak dan meningkatkan pariwisata di tengah pandemi COVID-19 yang masih menyelimuti Indonesia.

Sinergi antar-pelaku pariwisata dinilai menjadi kunci pemulihan dan peningkatan sehingga komunikasi dan rencana kerja ASSPI di semua provinsi perlu saling mendukung dan berkesinambungan.

Ketua Humas DPP ASSPI Bambang menambahkan selain sebagai ajang silaturahmi, rakernas ini juga menjadi ranah evaluasi dalam mengukur perkembangan program kerja yang sedang berjalan maupun rencana program ASSPI ke depannya.

"Inilah saatnya kita bergandengan tangan untuk bangkit dari pandemi COVID-19," kata dia. (ANTARA)

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Pria di OKU Sumsel Nekat Telan Sabu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait