alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setuju Konsep Ancol Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata

Tasmalinda Selasa, 20 April 2021 | 08:57 WIB

Setuju Konsep Ancol Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata
Kunjungan Herman Deru ke Pulau Kemaro {Fitria/Suara.com] Setuju Konsep “Ancol” Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata

Mengunjungi objek wisata Pulau Kemaro, Herman Deru mengungkapkan jika orang Sumsel ini haus tempat wisata.

SuaraSumsel.id - Rencana Pemerintah Kota atau Pemkot Palembang guna menjadikan Pulau Kemaro sebagai objek wisata “Ancol” versi Palembang nampaknya mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan ke objek wisata seluas 83 hektar itu, Herman Deru menyatakan Pulau Kemaro hendaknya tidak meninggalkan fungsi olahraga meski konsepnya menjadi seperti objek wisata Ancol versi Palembang.

“Saya setuju dengan konsep Ancol tetapi jangan meninggalkan fungsi olahraga, seperti jalan kaki, pesepeda, maupun jetski air,”sebutnya, Senin (19/4/2021).

Deru berharap agar semua pihak terlibat dalam menyukseskan proyek untuk Pulau Kemaro karena saat ini wilayah Sumsel minim adanya tempat wisata. Berbeda dengan beberapa daerah seperti Pagaralam yang telah didukung dengan alamnya.

Baca Juga: Kasus Perawat Dianiaya, PPNI Sumsel: Kasus Hukum Diteruskan Meski Memaafkan

“Di Sumsel haus akan tempat wisata, kita harus akui itu. Wisata dekat kota kita harus disentuh dengan pembangunan dan infrastruktur agar menarik minat wisatawan,” katanya

Ia menyebutkan guna mempermudah akses menuju Pulau Kemaro pihaknya tengah merencanakan untuk penyediaan layanan bus air serta pengadaan jembatan.

Selain itu di tengah Pulau Kemaro yang terdapat bungalow-bungalow juga akan dibuatkan tenda besar untuk menjadi titik kumpul wisatawan yang akan dibantu oleh Bank Sumsel Babel.

Herman Deru mengaku akan memberikan fasilitas untuk membantu Pemkot membuat Pulau Kemaro sebagai tempat kebanggan warga Palembang dan Sumatera selatan.

“Saya dirayu diajak ke sini oleh Pak Harnojoyo datang ke sini untuk meninjau, rupanya masih banyak permintaan di luar pembicaraan sebelumnya,” ungkap Deru.

Baca Juga: Hari Ini, BMKG Prakirakan Sumsel Berpotensi Hujan Lebat

KOntributor: Fitria

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait