alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nekat Terjun ke Sungai, Hindari Kampung Narkoba Tangga Buntung Digerebek

Tasmalinda Minggu, 11 April 2021 | 20:21 WIB

Nekat Terjun ke Sungai, Hindari Kampung Narkoba Tangga Buntung Digerebek
Warga pilih terjun ke Sungai Musi menghindari pengerebekan polisi di kampung narkoba Tanggo Buntung [Instagram]

Nampak sejumlah warga pilih terjun ke sungai Musi saat mengeberekkan kampung narkoba Tanggo Buntung Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Sematan kampung narkoba Tanggo Buntung memang bukan alasan. Kampung ini sudah lama dikenal sebagai sarang peredaran narkoba di kota Palembang.

Saat pengerebbekkan di kawasan kampung ini, Minggu (11/4/2021), nampak warga ramai-ramai pilih terjun ke Sungai Musi guna menghindari kejaran polisi.

Warga yang ramai terjun ke sungai ini pun terekam video netizen yang kemudian beredar di media sosial. Salah satu akun yang menyebarkan video tersebut @palembangwikwikwik

Akun tersebut menamai videonya dengan judul Nah yang pengerbekan tadi kampung narkoba, banyak yang diduga pelaku terjun ke sungai musi. Tkp tangga buntung

Baca Juga: Sejak Masa Sriwijaya, Sumsel Terkenal dengan Tiga Jenis Lada Ini

Nampak warga terjun ke Sungai Musi dengan berenang tanpa pelampung. Mereka muncul dari sela-sela kapal yang tengah bersandar di dermaga di Sungai Musi tersebut.

Warga ramai-ramai nampak berusaha berenang sangat cepat berusaha menjauhi lokasi yang diduga menjadi tempat pengerebekkan kampung narkoba Tanggo Buntung tersebut,

Kawasan Tanggo Buntung di kawasan Ilir kota Palembang tersebut memang dikenal sebagai daerah yang bersisiran dengan Sungai Musi.

Kawasan ini membelakangi Sungai Musi yang kerap menjadi jalur transporrasi warga Palembang.

65 Warga diamankan saat pengerebbekan di kampung narkoba [Andika/suara.com]
65 Warga diamankan saat pengerebekan di kampung narkoba [Andika/suara.com]

Penggerebekkan yang dilakukan tim gabungan ini akhirnya mengamankan 65 warga yang enam diketahui ialah para wanita. Selain para wanita, mereka yang diamankan juga banyak yang masih berusia anak-anak.

Baca Juga: Gerebek Kampung Narkoba Tangga Buntung, Brimob Polda Sumsel Diturunkan

Dalam pengerebekkan tersebut, polisi mengaku tidak lorong yang pusat peredaran narkoba di kawasan pusat asli masyarakat kota Palembang tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait