facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Isu Kudeta AHY, DPD Sumsel Sepakat Teken Dukungan Bermaterai

Tasmalinda Jum'at, 05 Februari 2021 | 13:38 WIB

Isu Kudeta AHY, DPD Sumsel Sepakat Teken Dukungan Bermaterai
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. (Suara.com/ Umay }. di Sumatera selatan, kader Demokrat telah membuat dukungan atas upaya kudeta Partai Demokrat.

Isu kudeta Partai Demokrat ditanggapi pengurus DPD Sumatera Selatan dengan dukungan bersama.

SuaraSumsel.id - Kisruh isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ditanggapi pengurusan partai di daerah.

DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan malah mengakui sudah melakukan dukungan bersama guna menanggapi isu kudeta tersebut.

Seketaris DPD Partai Demokrat, MF Ridho mengatakan jika di pengurusan Sumatera Selatan sendiri sudah ada kesepakatan yang diambil atas hal tersebut.

Keputusan tersebut diambil belum lama ini guna menyikapi isu kudeta ketua umum (Ketum) tersebut.

Baca Juga: Walhi Sumsel Kritik Restorasi Gambut: Restorasi Konsesi Harus Transparan

Keputusan yang diambil yakni sepakat secara bersama - sama untuk mendukung Ketum AHY. Kesepakatan tersebut dibuat oleh pengurus di seluruh DPC dan DPD Partai Demokrat di Sumatera Selatan.

Kesepatan yang dibuat yakni menandatangani surat kesepatan bersama dengan dibumbuhi materai.

"Seluruh pengurus baik DPC hingga DPD sudah tandatanga surat kesepakatan tersebut," ujarnya seperti dilansir dari Sumselupdate.co, - jaringan Suara.com belum lama ini.

Kesepatan tersebut dukungan dan taat pada Ketum AHY.

Ditegaskan ia, seluruh kader Partai Demokrat di Sumsel harus tetap tunduk dan taat pada atas kepemimpinan AHY dan kepemimpinan Ishak Mekki sebagai Ketua DPD Partai Demokrat.

Baca Juga: Kasus Masjid Sriwijaya Senilai Rp 130 M Disidik, Pejabat Sumsel Diperiksa

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan ini mengungkapkan elektabilitas partai Demokrat yang terus meningkat ialah penyebab partai terus disorot.

"Ada yang berusaha untuk men-goyang,” katanya. 

Ia pun mengaku jika belum mengetahui betul jika ada kader atau yang mengatasnamakan kader dan pengurus DPD Sumsel yang datang pada pertemuan seperti sebuah gerakan Kudeta Ketum AHY.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait