Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Isolasi Covid 19, Heri Amalindo Akan Dapat Nomor Kampanye Sisa

Tasmalinda Rabu, 23 September 2020 | 18:23 WIB

Masih Isolasi Covid 19, Heri Amalindo Akan Dapat Nomor Kampanye Sisa
Bakal calon bupati, Heri Amalindo yang merupakan calon petahana (jempetan instagram Heri Amalindo)

Bakal calon Bupati Heri Amalindo dipastikan masih menjalani isolasi akibat terkonfirmasi positif covid 19. Ia akan mendapatkan nomor urut yang tersisa.

SuaraSumsel.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan memastikan pasangan calon (paslon) yang masih menjalani isolasi akibat terpapar virus corona atau Covid-19 akan mendapatkan nomor urut akhir.

Dikatakan Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Kelly Mariana, mengatakan pengundian nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di wilayahnya akan digelar pada Kamis (24/9/2020).

Sampai dengan Rabu (23/9/2020), KPU provinsi setempat memastikan pengundian nomor urut Pilkada PALI hanya dihadiri satu paslon bupati dan wakil bupati yakni pasangan Devi Harianto dan Darmadi.

Dengan begitu, pasangan dari petahana yakni Heri Amalindo dan Soemarjono akan kebagian nomor urut sisa usai pengundian tersebut.

“Yang masih isolasi tidak diundi lagi, namun hanya mengambil nomor urut sisa usai pengundian. Misal pasangan calon itu (Devi dan Darmadi) dapat nomor dua maka pasangan Heri Amalindo sisanya yakni nomor satu,” ujar dia pada Rabu (23/9/2020).

WHO menyebut vaksin covid 19 masih belum tersedia luas pada pertengahan tahun 2021.
WHO menyebut vaksin covid 19 masih belum tersedia luas pada pertengahan tahun 2021.

Pengambilan nomor urut dilakukan bakal calon bupati Heri dan pasangan akan dilakukan setelah habis laboratorium menyatakan negatif Covid-19.

“Saat pengundian yang hanya dihadiri satu paslon, paslon yang sudah dinyatakan negatif dan sudah ditetapkan sebagai paslon dapat mengambil nomor urut, tapi itu tadi tidak diundi lagi,” ungkap dia.

Sementara penetapan paslon ditetapkan pada Rabu (23/9/2020) ini dalam rapat pleno yang berlangsung secara tertutup.

“Di pleno tertutup. Semua calon lain yang mengikuti Pilkada di tujuh kabupaten, kondisi kesehatannya baik semua. Saat ini cuma pak Heri saja,” ungkap ia.

Ketua KPU PALI Sunario menambahkan untuk Cabup PALI Heri Amalindo kini telah diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi di rumah sakit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait