Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Juventus Vs Sampdoria, Nyonya Tua Mendulang Menang 3-0

Tasmalinda Senin, 21 September 2020 | 08:09 WIB

Juventus Vs Sampdoria, Nyonya Tua Mendulang Menang 3-0
Andrea Pirlo saat tiba di tempat latihan Juventus. (Dok. Juventus)

Nyonya Tua menang 3-0 menjamu Sampdoria.

SuaraSumsel.id - Pencapaian Juventus dalam laga pekan pembuka Liga Italia Series A Musim 2020/21 tak lepas dari debut kepelantihan Andrea Pirlo.

Menang dengan banyak peluang yang tercipta, pencapaian Nyonya Tua atas Sampdoria di Stadion Allianz, Turin, Minggu waktu setempat atau Senin (21/9/2020) dini hari WIB menjadi awal jejak sang pelatih.

Pemain baru Juventus Dejan Kulusevski membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-13, diikuti gol Leonardo Bonucci pada menit ke-78 dan ditutup Cristiano Ronaldo 10 menit kemudian.

Hasil itu menempatkan Juve di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, sedangkan Samporia terpuruk di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Jalannya pertandingan

Pada laga kompetitif perdana Pirlo sebagai arsitek Juve, tuan rumah membuka peluang saat sepakan Danilo melambung di atas mistar gawang Sampdoria, disusul sepakan Ronaldo dari sudut sulit yang masih dapat digagalkan kiper Emil Audero.

Kulusevski mencetak gol perdana Juve di era Pirlo melalui penyelesaian akurat. Ronaldo berusaha menerobos ke kotak penalti Sampdoria, bola kemudian terpental akibat tekel dan Kulusevski mengarahkan bola ke sudut jauh dengan bagian dalam kaki kirinya.

Ronaldo hampir menggandakan keunggulan Juve saat ia bergerak cepat di sisi kiri setelah mendapat operan dari Weston McKennie, namun sepakannya dari sudut sempit masih membentur mistar gawang.

Sebelum turun minum Ronaldo kembali memiliki peluang. Sayangnya kali ini sepakannya memanfatkan umpam Aaron Ramsey masih mengenai tiang gawang.

Sampdoria melakukan tiga pergantian pemain pada awal babak kedua, namun justru Juve yang memaksa Audero melakukan penyelamatan dari sepakan Gianluca Fabrotta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait