Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Dunia U-20 2023 di Palembang Diisyaratkan Bisa DItonton Langsung di Stadion

Tasmalinda Kamis, 22 September 2022 | 13:24 WIB

Piala Dunia U-20 2023 di Palembang Diisyaratkan Bisa DItonton Langsung di Stadion
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang [Instagram Official Sriwijaya FC]

Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20, yang penyelenggaraannya diundur dari 2021 ke 2023 karena pandemi COVID-19.

SuaraSumsel.id - Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Tanah Air bakal bisa digelar dengan kehadiran penonton secara langsung ke stadion.

Kendati demikian, Menpora menegaskan bahwa keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan badan sepak bola internasional, FIFA.

"Bisa, silakan saja. Cuma FIFA itu (menentukan -red)," kata Amali kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20, yang penyelenggaraannya diundur dari 2021 ke 2023 karena pandemi COVID-19, telah mengajukan enam stadion untuk lokasi pertandingan.

Baca Juga: Viral! Nama Pria di Sumsel Ini Alhamdulilah, Pernah Diperiksa Polisi Karena Tak Punya KTP

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Menpora mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan tanggapan positif dari perwakilan FIFA yang sempat meninjau langsung ke enam stadion tersebut.

"Dia melihat Manahan yang bagus, karena dekat lapangan latihannya, dekat dari bandara itu juga," tutur Amali.

Kendati demikian Menpora menyatakan FIFA masih melakukan inspeksi dan belum memberikan keputusan mengenai berapa banyak stadion yang diterima untuk menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 nanti.

Presiden Joko Widodo pun juga telah memerintahkan Menpora beserta jajaran kementerian terkait untuk mempercepat persiapan termasuk memastikan kelayakan stadion-stadion yang diajukan agar memenuhi standard patokan FIFA.

Baca Juga: Hampir Tidak Tersentuh Subsidi, Nelayan Sumsel Perlu Perhatian Lebih

Sejumlah perbaikan kecil perlu dilakukan di keenam stadion tersebut, mengingat penundaan membuat arena-arena tersebut selama lebih kurang dua tahun terakhir dipakai untuk sejumlah kegiatan olahraga lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait