facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bermodal Seragam TNI, Pria Warga Musi Banyuasin Rampas Motor di 8 TKP Berbeda

Tasmalinda Senin, 04 Juli 2022 | 15:46 WIB

Bermodal Seragam TNI, Pria Warga Musi Banyuasin Rampas Motor di 8 TKP Berbeda
Seragam dari TNI Gadungan [Instagram-info.tni]

Seorang pria asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menjadi TNI gadungan dengan bermodal seragam TNI dan sepatu lengkap.

SuaraSumsel.id - Pria warga Musi Banyuasin Sumatera Selatan berhasil mengelabui pemilik motor di delapan lokasi berbeda. Dengan bermodal seragam dan berpura-pura menjadi anggota TNI ia meminta korbannya mengantarkannya pulang ke rumah.

Namun rumah yang dituju bukan rumah sebenarnya, di tengah perjalanan ia pun beraksi merampas motor yang mengantarkannya pulang tersebut. Modus ini lah yang dipakai hingga akhirnya berakhir setelah Satreskrim Polsek Kemuning membengkuknya.

Pelaku Erwin Kusuma (53) warga Kelurahan Bero Jaya Timur, Kabupaten Musi Banyuasin. Kasus ini terungkap, dari aksinya melakukan percobaan perampasan sepeda motor terhadap seorang pedagang cilok di SMA 6 Palembang. Modusnya ia meminta tolong dihantarkan ke rumah.

“Kita dapatkan satu motor, dan tangkap satu tersangka berinisial EK asal Muba, dari pengungkapan itu, kita melakukan pengembangan yang bersangkutan, beberapa kali telah melakukan pencurian dan pemberatan, pencurian dan kekerasan, penipuan dan penggelapan,” ucap Kapolrestabes Palembang Kombes pol Mokhamad Ngajib, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, dan Kapolsek Kemuning AKP Fitri Dewi Utami.

Baca Juga: Musim Panen Tiba, Petani Kopi di Sumsel Ngeluh Harga Jual Stagnan

Diketahui pelaku sudah beraksi di 12 TKP dengan barang bukti motor sebanyak 8 unit. Khusus di wilayah Polsek Kemuning sudah melakukan enam kali kejahatan.

Aksi terakhir EK, mengaku sebagai seorang staf tata usaha di salah satu sekolah menengah atas Negeri di Palembang.

“Adapun cara pelaku menjerat korban dengan meminta untuk mengantar ke rumahnya yang padahal bukan miliknya. Setelah sampai dia berpura-pura meminjam motor korban untuk mengambil suatu barang kemudian di bawa lari,” ujarnya melansir Sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Senin (4/6/2022).

Ilustrasi ditangkap polisi (Pixabay/3839153)
Ilustrasi ditangkap polisi (Pixabay/3839153)

Polisi pun mencatatnya sebagai residvis kasus serupa di Provinsi Jambi.

“Saat ini masih satu, namun tentunya masih kdiembangkan. Saya yakin juga ini merupakan sindikat, bahkan yang bersangkutan ini merupakan residivis kasus pencurian,” ucapnya.

Baca Juga: 3.232 Calon Jemaah Haji Asal Sumsel Telah Berada di Tanah Suci Mekkah

Atas kasus ini, Kapolrestabes Palembang Kombes pol Mokhamad Ngajib, mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah  percaya dengan orang apalagi telah memiliki niat jahat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait