facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca Sumsel 12 Mei 2022: Wilayah Dataran Rendah Bersuhu Terik, 33 Derajat Celcius

Tasmalinda Kamis, 12 Mei 2022 | 09:49 WIB

Prakiraan Cuaca Sumsel 12 Mei 2022: Wilayah Dataran Rendah Bersuhu Terik, 33 Derajat Celcius
Ilustrasi cuaca terik. Dataran rendah bersuhu terik, 33 derajat celcius [Pixabay]

BMKG memprakirakan suhu udara pada Sumsel dataran rendah akan terik pada hari ini, 12 Mei 2022.

SuaraSumsel.id - Badan Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprakirakan jika pada hari ini 12 Mei 2022, Sumatera Selatan atau Sumsel akan bersuhu lebih terik. Pada pagi hari Sumsel akan berawan dengan potensi hujan ringan.

Hujan ringan ini terjadi di wilayah OKI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, dan Muara Enim. Sementara pada siang hingga sore hari, Sumsel akan berawan dengan potensi hujan sedang hingga lebat.

Potensi hujan tersebut terjadi di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, OKI, Palembang, Muara Enim, PALI, Ogan Ilir, OKU, OKU Selatan.

Sedangkan potensi hujan ringan di wilayah Prabumulih, Lahat, Pagar Alam, Musi Rawas, dan OKU Timur. Pada malam hari, Sumsel akan berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKU Selatan, OKU, OKU Timur, Lahat, Pagar Alam, PALI, Prabumulih, Ogan Ilir, dan Muara Enim

Baca Juga: Dua Pekan Ekspor CPO Dilarang, Petani Sawit Sumsel: Harga TBS Kian Anjlok, Penuh Ketidakpastian

Selain itu berpotensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, OKI, dan Musi Banyuasin.

Pada dini hari, Sumsel akan berudara kabur dengan potensi hujan ringan di wilayah Lahat, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir, dan OKI.

Sementara suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah yakni Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 °C dengan Kelembapan Udara 60 % - 96 %.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan juga akan lebih terik yakni 20 derajat – 32 °C dengan kelembapan Udara 65 % - 100 %.

Baca Juga: Banyak Terima Dukungan, Polwan Sumsel yang Laporkan Suami Berselingkuh: Saya Berkorban, Agar Perempuan Terlindungi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait