facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Pertama Kerja Usai Libur Idul Fitri 1443 H, BMKG: Cuaca Sumsel Berawan

Tasmalinda Senin, 09 Mei 2022 | 07:04 WIB

Hari Pertama Kerja Usai Libur Idul Fitri 1443 H, BMKG: Cuaca Sumsel Berawan
Ilustrasi cuaca berawan. Cuaca Sumsel akan berawan pada hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1443 hijriah. [Istimewa]

Sumatera Selatan atau Sumsel akan berawan pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, 9 Mei 2022.

SuaraSumsel.id - Provinsi Sumatera Selatan atau Sumsel akan berawan pada hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1443 hijriah. Tepat pada 9 Mei 2022, Sumsel akan cerah berawan pada pagi hari.

Pada siang hingga sore hari, Sumsel akan berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Ogan Ilir, Palembang, OKU Timur dan Musi Rawas.

Pada malam hari, Sumsel akan berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Musi Rawas, Muara Enim, OKU Selatan, Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang.

Potensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas Utara, Prabumulih, PALI, OKU Timur dan Ogan Ilir.

Baca Juga: Satu Pemudik Asal Sumsel Meninggal Dunia Usai Tertimpa Pohon Besar di Bengkulu Tengah

Pada dini hari, Sumsel akan berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, OKI dan OKU Timur. Sementara suhu udara, wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI dengan kelembapan Udara 60 % - 96 %.

Pada wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan akan bersuhu 19 – 33 °C dengan tingkat kelembapan Udara 65 % - 100 %.

Peringatan dini cuaca Sumsel, yakni berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat serta angin kencang berdurasi singkat pada sore – malam hari, baik di wilayah Musi Rawas, Muara Enim, OKU Selatan, Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait