facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menhub Budi Karya: Bandara Atung Bungsu Perlu Dipromosikan, demi Wisata Pagar Alam

Tasmalinda Kamis, 20 Januari 2022 | 06:15 WIB

Menhub Budi Karya: Bandara Atung Bungsu Perlu Dipromosikan, demi Wisata Pagar Alam
Bandara Atung Bungsu Pagar Alam [Sumselupdate.com]

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kembali mengunjungi Pagar Alam, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Menhub datang ke Pagaralam guna mengetahui kondisi Bandara Atung Bungsu yang telah menjadi tanggungjawab Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejak awal 2020 lalu.

Saat tiba di Bandara Atung Bungsu, Budi Karya memberikan sejumlah pesan buat Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam untuk bisa mengoptimalkan fungsi Bandara Atung Bungsu sebagai moda tranfortasi udara.

“Kota Pagaralam salah satu destinasi wisata di Sumsel, untuk itu keberadaan Bandara Atung Bungsu akan berperan penting untuk sektor pariwisata di Pagar Alam,” ujar Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam sambutannya.

Baca Juga: Usai Kawal Vaksin COVID-19, Mobil Dinas Ditlantas Polda Sumsel Terguling Tabrak Tiang Listrik

Melansir sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Pemkot Pagar Alam diminta dapat gencar melakukan promosi akan keberadaan Bandara Atung Bungsu

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menyambut Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi. “Pemkot Pagar Alam bisa mengajak sejumlah Kabupaten Kota tetangga untuk bisa menggunakan moda transportasi udara melalui Atung Bungsu ini, harus bisa gencar melakukan promosi,” katanya.

Kondisi keuangan daerah bahkan pusat terganggu karena situasi pandemi COVID-19.

“Anggaran jangan membuat kita tidak semangat untuk bangkit dan kembali membangun berbagai sektor. Kita harus tetap semangat dengan kondisi yang ada agar semua sektor bisa terus bangkit setelah Pandemi Covid-19 ini nanti berakhir,” ungkapnya.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengharapkan kondisi bandara memang lebih baik dan sangat bagus. "Berharap agar rute penerbangan ke Bandara Atung Bungsu bertambah agar sektor pariwisata di Pagar Alam makin dikunjungi," ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Suami di Sumsel Bakar Istri, Siram Bensin Saat Sedang Masak

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Berita Terkait