facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Minyak Goreng Turun Rp14.000 per Liter, Emak-emak di Palembang Serbu Minimarket

Tasmalinda Rabu, 19 Januari 2022 | 16:14 WIB

Harga Minyak Goreng Turun Rp14.000 per Liter, Emak-emak di Palembang Serbu Minimarket
Harga minyak sudah turun di pasar retail [Suara.com/Welly JT]

Sejumlah minimarket di Palembang kini menjual minyak goreng seharga Rp14.000 per liter.

SuaraSumsel.id - Sejumlah ritel modern seperti minimarket dan supermaket di kota Palembang telah menjual minyak goreng satu harga, Rp14.000 liter.

Pantuannya, sejumlah pasar riteil tersebut disebut emak-emak, Rabu (19/1/2022). Pagi hari, sejumlah minimarket memang belum menurunkan harga, namun menjelang siang hari, harga minyak tersebut menurun. "Tadi liat di Media Sosial harga minyak goreng turun 2L jadi Rp28.000 jadi langsung pergi ke minimarket dekat rumah," kata Nani.

Diceritakan Nanti, jika kemarin tantenya masih membeli minyak goreng kemasan dengan harga yang masih tinggi yakni Rp39.000 per 2 liter. " Alhamdullilah hari ini turun dan saya langsung beli dua pcs dan tadi waktu mau beli juga langsung diserbu sama ibu - ibu yang lain," ujarnya. 

Manager Support Hypermart di Palembang, Riza mengatakan sekitar pukul 12.00 Wib ada pemberitahuan minyak goreng turun yang 1Liter Rp14 ribu dan yang 2 Liter Rp28 ribu. " Setelah ada penurunan harga langsung banyak diserbu konsumen terutama ibu - ibu,"katanya. 

Baca Juga: Kronologi Suami di Sumsel Bakar Istri, Siram Bensin Saat Sedang Masak

Riza pun belum bisa memastikan, sampai kapan promo harga minyak turun satu harga seperti yang berlaku hari ini." Promonya baru hari ini saja kalau ada lanjutan pasti kami infokan lagi," ujarnya. 

Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan  Ahmad Rizali mengatakan mulai hari ini harga minyak goreng di pasar retail dan tradisional mulai turun, yakni 1 liter menjadi Rp 14ribu. 

" Mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat. Dan kebijakan ini sudah kita tunggu - tunggu. Mulai hari ini turun untuk harga minyak goreng 1 Liter Rp14ribu dan semuanya dalm bentuk kemasan ," tuturnya. 

Kontributor : Welly Jasrial Tanjung

Baca Juga: Kesal Tidak Diberi Uang, Suami di Sumsel Bakar Istri saat Sedang Masak

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait