alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Baswedan Didukung Jadi Calon Presiden 2024, Deklarasi di Gedung Joang 45

Tasmalinda | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB

Anies Baswedan Didukung Jadi Calon Presiden 2024, Deklarasi di Gedung Joang 45
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (8/10/2021). (ANTARA/Walda)

Deklarasi Anies Baswedan akan berlangsung di Gedung Joang 45.

SuaraSumsel.id - Sosok Anies Baswedan akhirnya didukung menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden dan Wakil pada tahun 2024 mendatang. Deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) tersebut akan dilakukan besok, Rabu (19/10/2021).

Deklarasi dukungan akan digelar di Gedung Joang 45 pada Rabu, 20 Oktober pukul 13.00 sampai 15.00 WIB.

Koordinator deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, La Ode Basir mengatakan nantinya deklarasi akan dilakukan oleh dari perwakilan seluruh Indonesia.

Setidaknya ada 30 orang yang datang dan menghadari dukungan pada Anies Baswedan. Aliansi itu terdiri dari sembilan orang yang menjadi deklarator pendukung Anies sebagai Capres 2024, yakni La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, M. Iqbal Siregar, M. Ambardi, Mustaqiem Dahlan, Ajun Banda, Sukri Karjono, dan Muhammad Isnaeni.

Baca Juga: Dodi Reza Alex Ditahan KPK, Sejumlah Tokoh Ini Berpeluang di Pilgub Sumsel

"Besok akan ada deklarasi dukungan Anies. Aliansi ini anggotanya ada di seluruh Indonesia. Tapi, kondisi (pendemi) begini tidak mungkin kumpul banyak. Paling 30 orang sesuai protokol kesehatan," ujar Basir saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

Melansir Suara.com, Anies merupakan sosok Kepala Daerah yang paling menonjol saat ini, salah satunya dikarenakan banyak memperoleh penghargaan.

"Kita lihat keberhasilan beliau dalam memimpin Jakarta. Contohnya penataan kota yang lebih rapi. (Sebanyak) 23 janji kampanye Anies kan kelihatan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang berjalan," katanya.

"Instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik integrasi transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, infrastruktur, dan menggerakkan masyarakat," tambahnya menjelaskan.

Diungkapkan jika Anies akan berkeliling Indonesia setelah jabatannnya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir.

Baca Juga: Politisi Golkar Sumsel Yansuri, Diperiksa Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya

"Nantinya, ia dan aliansinya yang disebutnya tersebar di berbagai daerah itu akan mengawal Anies selama itu,"

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait