alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Herman Deru Janjikan Bonus Rp300 Juta Peraih Medali Emas PON XX

Tasmalinda Rabu, 15 September 2021 | 17:26 WIB

Gubernur Herman Deru Janjikan Bonus Rp300 Juta Peraih Medali Emas PON XX
Gubernur Heman Deru melepas atlet PON XX [Welly JS/Suara.com]

Sumsel menargetkan emas di tiga cabang olahraga yakni atletik, anggar dan menembak

SuaraSumsel.id - Gubernur Sumsel Herman Deru menjanjikan apresiasi pada atlet yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua. Apresiasi tersebut berupa bonus Rp300 juta.

"Kalau berhasil meraih mendali emas Rp300 juta bonusnya," kata  Gubernur Sumsel, Herman Deru usai upacara pelepasan kontingen PON Sumatera Selatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu, (15/9/2021). 

Selain bonus pada atlet, Gubernur Sumsel juga menjanjikan penghargaan pada pelatih dan unsur kontingen lainnya.

Nilai tersebut lebih besar dibandingkan janji bonus yang sempat disampaikan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru sebelumnya.

Baca Juga: UMK Naik Jadi Rp3,27 Juta, Pekerja Palembang Ungkap Kenyataan Berbeda

"Semoga bonus ini menjadi penyemangat memberikan prestasi yang terbaik untuk Sumsel. Tentu lebih baik dibandingkan PON sebelumnya yang hanya berhasil membawa pulang enam mendali dan finis diperingkat 21 nasional," sambung ia.

"Tentu prestasi terbaik yang diharapkan, target saya tidak muluk-muluk paling tidak bisa finis diperingkat 10 besar," ungkapnya.

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Sumatera Selatan Hendri Zainudin mengatakan, ia optimis atlet dengan bimbingan dari pelatih dan mentor mempersembah prestasi terbaik pada even olahraga tingkat nasional ini.

 PON ke-XX Papua yang berlangsung 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021 ini, Sumsel  memberangkatkan 102 atlet, 48 pelatih, dan 13 panitia penyerta untuk 24 cabang olahraga.  

"Walaupun dihadapkan segala hambatan dampak dari pandemi pelatihan terpusat berjalan dengan baik sehingga kontingen daerah lain harus memepertimbangkan Sumsel," ujarnya.

Baca Juga: Sajikan Sejarah Tempo Dulu, Palembang Bikin Pasar Terapung

Kontingen diberangkatkan secara berkala dibagi perkloter kontingen tim e-sport diberangkatkan lebih dahulu pada Kamis (16/9/2021) besok.

Lalu dilanjutnya  Kamis (23/9/2021) untuk kontingen cabang olahraga Tenis Lapangan. Jumat (24/9/2021) kontingen Canoeing, Panjat Tebing, Sepatu Roda, Muaythai, Sepak Takraw. Pada Sabtu (26/9/2021) kontingen Panahan, Wushu. Minggu (28/9) kontingen Taekwondo, voli pasir, senam. Senin (30/9) kontingen Billiyard.

Selasa (1/9/2021) kontingen Catur, Anggar, Menembak, dan Rowing. Rabu (2/9/2021) Bulutangkis, Atletik. Kamis (3/9/2021) Pencak Silat, Road Race. Sabtu (6/9/2021) Motorcross, Renang. Minggu (7/10/2021) Loncat Indah serta  Senin (8/9/2021) Selam, Karate.

"Palembang mereka langsung menuju masing-masing venue Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke," katanya.
 
Kepala Bidang Prestasi KONI Sumatera Selatan Meirizal Usra mengatakan, kontingen yang diberangkatkan tidak bisa di pandang remeh.

Semua cabang olahraga berpotensi meraih mendali emas, terkhususnya atletik, bela diri, gulat, dan lompat indah diunggulkan.

"Dan ada tiga yang ditargetkan emas yakni atletik , anggar dan menembak. Kami mohon doa dan dukungan semua masyarakat supaya meraih prestasi yang terbaik, salam olahraga,"pungkasnya.

Kontributor: Welly Jasrial Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait