alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Makin Praktis, Aplikasi Zoom Kenalkan Terjemahan Otomatis

Tasmalinda Rabu, 15 September 2021 | 07:35 WIB

Makin Praktis, Aplikasi Zoom Kenalkan Terjemahan Otomatis
Aplikasi Zoom. [Martin BUREAU/AFP]

Aplikasi zoom menyediakan fitur terjemahaan otomatis.

SuaraSumsel.id - Aplikasi Zoom baru saja memperkenalkan fitur baru dalam konferensi tahunan Zoomtopia pada Senin (13/9/2021) kemarin. Dari momen tersebut diketahui beberapa fitur akan membantu pengguna lebih praktis saat melakukan pekerjaan hybrid.

Melansir Suara.com, salah satu fitur yang dikenalkan ialah multilanguage transcription and translation. Dengan ini, Zoom bisa menerjemahkan percakapan bahasa asing ke bahasa yang diinginkan penggunanya.

Transkripsi dan terjemahan otomatis ini akan tersedia di Zoom versi beta yang digulirkan September ini. Sementara fitur akan tersedia ke seluruh pengguna pada akhir tahun.

Sesuai laporan CNet, Zoom bakal menyediakan 30 bahasa untuk transkrip yang mengubah suara ke dalam bentuk teks. Untuk fitur terjemahan akan menampung 12 bahasa yang semuanya dihadirkan pada 2022.

Baca Juga: Pupuk NPK Mutiara Palsu Beredar di Sumsel, Polisi Sita 700 Sak

Fitur selanjutnya adalah Zoom Whiteboard yang mirip seperti papan tulis digital, yang memungkinkan berinteraksi di papan tersebut.

Kemudian perusahaan juga memperbarui Zoom Rooms Smart Gallery guna menampilkan kamera semua peserta meeting yang lebih baik.

Zoom juga menambahkan Widget  mempermudah melihat jadwal meeting dan siapa saja yang join ke rapat virtual itu.

Namun, fitur seperti terjemahan otomatis diperkirakan bakal memerlukan biaya tambahan, meskipun kisarannya belum diumumkan.

Baca Juga: BMKG: Sumsel Harus Bersiap Bencana Hidrometeorologi hingga 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait