alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Akidi Tio Lainnya, Tak Mengetahui Ayahnya Punya Aset di Singapura

Tasmalinda Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:50 WIB

Anak Akidi Tio Lainnya, Tak Mengetahui Ayahnya Punya Aset di Singapura
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi [Andika/Suara.com]

Polisi menemukan fakta baru mengenai donasi Rp 2 triliun Akidi Tio.

SuaraSumsel.id - Tim Kepolisian Daerah atau Polda Sumatera Selatan terus mencari keberadaan anak Akidi Tio lainnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencari motif atau penyebab donasi Rp 2 triliun yang heboh diperbincangkan saat ini.

Faktannya, anak Akidi Tio lainnya mengaku jika tidak mengetahui jika ada aset Akidi Tio dalam jumlah besar baik di Indonesia atau Singapura.

Dari empat anak Akidi Tio yang berada di Jakarta, tim Polda Sumsel baru berhasil menemukan satu orang saudara tua, Heriyanti.

Dari hasil pemeriksaan tim di Jakarta, fakta baru ditemukan bahwa saudaranya mengaku tak mengetahui jika ayahnya memiliki aset uang sebesar Rp 2 Triliun dan bakal disumbangkan untuk Covid-19 bagi penanganan COVID di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Diduga Fiktif, PPATK Ungkap Ada Keanehan soal Donasi Keluarga Akidi Tio ke Polda Sumsel

"Hasil keterangan saudara Heriyanti ia tidak mengetahui kalau orangtuanya ada uang sebanyak itu. Bersangkutan tidak mengetahui dan tak pernah mendengar," ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Selasa (10/8/2021)

Dijelaskan Supriadi, dari empat saudara Heriyanti pihaknya baru berhasil menemukan satu anak Akidi Tio.

Maka itu, tim Polda Sumsel yang bergerak ke Jakarta terus mendalami kasus ini dengan mencari keterangan dan kesaksian anak-anak Akidi Tio yang lainnya.

Saudara Heriyanti itu mengaku juga tak mengetahui pasti apakah memang hanya adik bungsunya mengetahui keberadaan aset bernilai fantastia tersebut.

Anak Akidi Tio [Antara]
Anak Akidi Tio [Antara]

"Saudaranya juga tidak tahu kalau hanya Heriyanti yang mengetahui adanya uang milik ayah mereka dengan besar Rp 2 triliun " jelas Supriadi.

Baca Juga: Perpres Danau Prioritas Diteken Jokowi, Danau Ranau Sumsel Tak Masuk Prioritas

Saudara Heriyanti untuk sementara ini belum bisa dijadikan sebagai saksi atas kasus tersebut. Sebab, saudara Heriyanti ini tidak mengetahui, melihat dan mendengar soal adanya uang Rp 2 T milik Alm Akidi Tio tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait