alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasang Baliho Besar-besar, Elektabilitas Puan Maharani Baru 0,6 Persen

Tasmalinda Kamis, 05 Agustus 2021 | 18:17 WIB

Pasang Baliho Besar-besar, Elektabilitas Puan Maharani Baru 0,6 Persen
Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani. (Dok: DPR) Pasang Baleho Besar-besar, Elektabilitas Puan Maharani Baru 0,6 Persen

Baliho Puan Maharani juga menghiasai wilayah di Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Baliho Puan Marahani juga terpasang di Sumatera Selatan. Di kota Palembang, baliho Puan Maharani tampak berukuran besar berada di perlintasan jalan kota.

Sementara elektabilitas masih berada di posisi 12 atau sekitar 0,6 persen.

Melansir Hops.id-jaringan Suara.com, Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah juga mengomentari elektabilitas Puan Maharani yang terbilang stagnan.

Menurut ia, Puan belum mementingkan nilai elektoral, mengingat terlalu sibuk mengurus pekerjaan sebagai wakil rakyat.

Baca Juga: Buntut Donasi Rp 2 Triliun, Kapolda Sumsel Minta Maaf kepada Masyarakat Indonesia

“Selama ini memang Mbak Puan fokus pada tugas kenegaraannya sebagai Ketua DPR dan sibuk mengawasi pemerintah dalam pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Basarah, Kamis (5/7/2021).

Hasil survei capres 2024 dari Lembaga Indostrategic memperlihatkan Puan berada di posisi ke-12, dinilai wajar. Meski demikian, pihaknya yakin, nilai elektoral Puan di bulan depan akan mengalami peningkatan tajam.

Billboard yang memajang wajah Puan Maharani di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, depan Pasar Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Rabu (4/8/2021). ‎[Suara.com/F Firdaus]
Billboard yang memajang wajah Puan Maharani di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, depan Pasar Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Rabu (4/8/2021). ‎[Suara.com/F Firdaus]

“Pada saat survei itu dilakukan memang belum ada agenda sosialisasi nama Mbak Puan ke daerah-daerah,” kata Basarah.

Pada periode survei yakni Maret-Juni 2021, Puan masih sibuk dengan kerja. Selain itu, PDIP juga belum mendeklarasikan Puan sebagai capres atau cawapres.

“Mbak Puan juga selalu taat asas pada aturan partai bahwa selama belum ada keputusan resmi calon presiden/wakil presiden untuk Pilpres 2024 yang akan datang oleh Ketua Umum PDIP Perjuangan, maka tidak boleh ada seorang kader partai pun yang boleh melanggar aturan partai tersebut.”

Baca Juga: Heboh Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Kapolda Sumsel Bakal Diperiksa Tim Mabes

“Namun demikian, kalau survei dilaksanakan pada bulan September 2021 yang akan datang saya yakin popularitas Ketua DPR akan tinggi,” tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait