alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gigih, Kembar Yoga Yogi Kini Lulus Akmil meski Tahun Lalu Gagal

Tasmalinda Jum'at, 30 Juli 2021 | 08:11 WIB

Gigih, Kembar Yoga Yogi Kini Lulus Akmil meski Tahun Lalu Gagal
Kembar Yoga dan Yogi asal Pagaralam lulus Akmil [ist] Yoga dan Yogi gigih, meski sebelumnya gagal tes.

Kembar Yoga-Yogi tidak menyerah, terus berusaha dan gigih. Kini, keduanya kompak lulus akademi militer atau Akmil 2021.

SuaraSumsel.id - Kegagalan memang bukan untuk terus diratapi, namun menjadi cambuk untuk memperbaiki. Mungkin itu yang menjadi semangat  anak kembar asal Pagaralam, Yoga-Yogi yang kini dinyatakan lulus akademi militer atau Akmil 2021.

Yoga-Yogi sempat dinyatakan tidak lulus tahun lalu. Namun, pemilik Muhammad Rohman Prayoga dan Muhammad Rahim Prayogi tidak pantang menyerah. Keduanya terus memperbaiki apa yang belum maksimal pada tes Akmil sebelumnya.

Kisah kembar asal Pagaralam, Yoga dan Yogi yang lulus Akmil 2021 tengah ramai diperbincangkan publik. Anak kembar ini membuktikan keberhasilan dari kerja keras mereka.

Sang ibu, Maswita mengungkapkan keinginan menjadi anggota TNI ialah cita-cita kedua anaknya tersebut. Si kembar, telah mempersiapkan menggapai cita-citanya tersebut sejak anak-anak.

Baca Juga: Alokasi Bansos Sumsel Terindikasi Dikorupsi, Kerugian Negara Rp 1,6 Miliar

Mereka mengungkapkan keinginan untuk menjadi TNI dengan giat belajar dan menjaga kondisi tubuh yakni dengan berolahraga.

"Itu cita-cita mereka, mereka ungkapkan sendiri. Sejak kecil mereka belajar dan berolahraga," ujar sang ibu.

Tahun lalu, keduanya gagal, namun sambung Maswita, mereka tidak bersedih. Kegagalan dianggap Yoga dan Yogi sebagai pembelajaran.

"Setiap hari, mereka berolahraga lari dan berenang, belajar terus menerus," ujar Maswita yang mengurus anak-anaknya seorang diri setelah sang suami wafat.

Anak dari Ibu Maswita dan Ayah Cikdin (alm) Muhammad Roham Prayoga merupakan lulusan SMA Negeri 4 Pagaralam, tahun 2020 dan Muhammad Rohim Prayogi lulusan SMA Negeri 1 Pagar Alam pada tahun yang sama.

Baca Juga: Skema Vaksinasi Dilanjutkan, Sumsel Pakai Stok Vaksin Darurat

Kembar Yoga-Yogi kelahiran 21 April 2002 merupakan dua dari tiga yang berhasil pendidikan di Akmil berasal dari Pagaralam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait