alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Melonjak, Asrama Haji Lampung Disulap Jadi RS Darurat Covid-19

Erick Tanjung Kamis, 29 Juli 2021 | 19:22 WIB

Kasus Melonjak, Asrama Haji Lampung Disulap Jadi RS Darurat Covid-19
Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, Fathema Djan Rachmat di Bandarlampung, Kamis (29/7/2021) (Antara)

Kami akan membantu 200 tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate/BOR yang akan ditempatkan di Asrama Haji Lampung sebagai lokasi antisipasi ruang isolasi, kata Fathema.

SuaraSumsel.id - Kompleks Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung, Provinsi Lampung akan dijadikan Rumah Sakit Darurat Covud-19 untuk mengantisipasi lonjakan pasien terpapar Covid-19.

"Kami (Kementerian BUMN) akan membantu 200 tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate/BOR yang akan ditempatkan di Asrama Haji Lampung sebagai lokasi antisipasi ruang isolasi," kata Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, Fathema Djan Rachmat di Bandarlampung, Kamis (29/7/2021).

Ia menyebutkan rumah sakit darurat itu direncanakan siap dalam 10 hari ke depan. "Sebanyak 200 tempat tidur itu terdiri atas ruangan ICU dan HCU untuk penderita Covid- 19 sedang, berat dan kritikal termasuk juga akan merawat yang ringan," ujarnya.

Fathema berharap upaya ini akan mampu mengendalikan Covid-19 di Lampung. "Mudah-mudahan upaya yang dilakukan oleh Bapak Gubernur bersama Kementerian BUMN akan meningkatkan ketahanan Lampung terhadap pengendalian Covid-19," katanya.

Baca Juga: Bandarlampung Perpanjang PPKM hingga 8 Agustus 2021, Ini Kata Pempov Lampung

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan menyambut baik rumah sakit darurat di Asrama Haji Lampung tersebut yang akan dibangun Kementerian BUMN.

"Sebanyak 200 tempat tidur disiapkan untuk pasien Covid-19," jelasnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan nota kesepahaman (MoU) antara Pemprov Lampung dengan Kementerian BUMN. Selain itu, lanjut Reihana, pihaknya juga akan menyiapkan tenaga kesehatan sebanyak 200 hingga 300 orang.

"Nakes itu nantinya berasal dari tenaga kerja sukarela yang sempat melamar di RSDUAM dan berkasnya akan kita lihat lagi," tambahnya. (Antara)

Baca Juga: Jadi Nama Jalan, Ruas Jaksa Agung R. Soeprapto Membentang di Bandarlampung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait